Home / BERANDA / Pemeriksaan/Pengobatan dan Pemberian Obat Gratis oleh Tim BKO Polda NTT di Kampung Kalembu Uru

Pemeriksaan/Pengobatan dan Pemberian Obat Gratis oleh Tim BKO Polda NTT di Kampung Kalembu Uru

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Tragedi penyerangan yang disertai aksi pembakaran dimana melibatkan 2 (dua) desa bersiteru yang ada di Kampung Kalembu Uru, yaitu Desa Bilacenge dan Desa Mangganipi Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (17/09/2017) silam, cukup menyita perhatian khalayak ramai, tak terkecuali Tim BKO Polda NTT yang tengah bertugas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Seperti yang telah diketahui bersama, peristiwa ini merupakan kasus prioritas bagi pihak Kepolisian Polres Sumba Barat, bahkan Kapolres AKBP Muhamad Erwin ikut terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara guna meredam suasana dan membangkitkan semangat para warga yang sempat mengalami trauma pasca tragedi penyerangan dan pembakaran ini.

Dan di hari bertugasnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Rabu (27/09/2017) Tim BKO Polda NTT melalui Direktur Shabara Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan dan Wakil Direktur Binmas Polda NTT AKBP Dominicus Savio Yempormase menjadikan Desa Bilacenge masuk menjadi salah satu agenda mereka, yaitu dengan melakukan Kunjungan dan Pemeriksaan / Pengobatan Gratis bagi warga yang terkena dampak peristiwa penyerangan. Pada kunjungannya di Desa Bilacenge, Direktur Sabhara Polda NTT memberikan imbauan kepada warga Kampung Kalembu Uru untuk tetap dan selalu menjaga situasi kamtibmas. Polri dalam hal ini Polda NTT datang untuk membantu dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, sesuai dengan yang tertuang dalam visi dan misi pada institusi dimana kami bernaung, ujar Kombes Pol Djoni M. Siahaan.

Sedang untuk Wadir Binmas Polda NTT, di kesempatan yang sama juga menyampaikan beberapa hal kepada warga terkait pelaksanaan koordinasi apabila ada permasalahan. Beliau menjelaskan, koordinasi bisa dilakukan dari lingkup terdekat seperti Kepala Desa, Pastur, Pendeta maupun Camat. Karena dengan koordinasi diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindakan pelanggaran hukum yang berujung saling merugikan semua pihak, bahkan pihak yang tak bersalah.

Rombongan kemudian bergeser ke Puskesmas Pembantu yang ada di Desa Mangganipi, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat untuk melakukan Pemeriksaan dan Pengobatan serta Pembagian Obat Gratis. Bertindak sebagai Ketua Tim dalam giat ini yaitu Dokter Kesehatan Polda NTT dr. Kevin yang didampingi oleh Aiptu Handoko Riyadi, Bripka Daniel O Lekbila dan Pengatur Tk I Irfan Hakim bersama Dokter Kesehatan Resort Sumba Barat Bripka Yanuarius Sabarua.

Dihadiri oleh Kombes Pol Djoni M. Siahaan, AKBP Dominicus Savio Yempormase, Kapolsek Kodi Utara Ipda Lambertus Purnama, Camat Kodi Utara Jeremia Tanggu, S.Sos, Kepala Desa Mangganipi Adolfus Ndara Nundu dan Kepala Desa Bilacenge Petrus Pati Ndari serta anggota Polsek Kodi Utara, giat Pemeriksaan dan Pengobatan serta Pembagian Obat Gratis ini telah menjaring pasien sejumlah kurang lebih 110 orang.

Warga sangat senang dan merasa terbantu dengan diselenggarakannya kegiatan ini, mereka berharap di hari-hari mendatang akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini lagi. Di akhir kegiatan sekitar pukul 14.00 Wita, rombongan melakukan kunjungan ke Mapolsek Kodi Utara untuk melakukan pemeriksaan terhadap 5 (lima) orang tersangka kasus penyerangan yang didampingi oleh KSPK Brigpol Kosmas Suban Kopong.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *