Pengamanan Ekstra Pesta Adat Pasola II Oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN

Pengamanan Ekstra Pesta Adat Pasola II Oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN

tribratanewssumbabarat.com _ Masih dalam rangkaian Perayaan Pesta Adat Pasola, hari ini Selasa tanggal 21 Februari 2017 sekitar pukul 09.00 Wita bertempat di lapangan Rara Winyo Desa Wura Homba, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya telah digelar Perayaan Pesta Adat Pasola yang kedua. Pelaksanaan Pasola II ini mendapatkan pengamanan lebih ekstra dari pihak Kepolisian Polres Sumba Barat. Bahkan sebelum melaksanakan giat pengamanan Pasola II di Rara Winyo, Kepolisian Polres Sumba Barat melakukan Apel Gabungan di Mapolsek Kodi yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN bersama Kasat Binmas Polres Sumba Barat, Kasat Shabhara Polres Sumba Barat, Danki Brimob Kabupaten Sumba Barat Daya, Kapolsek Kodi, Kapolsek Kodi Bangedo, Anggota Gabungan Polres Sumba Barat, Anggota Polsek Kodi, Anggota Polsek Kodi Utara, Anggota Polsek Kodi Bangedo, dan 1 pleton Brimob Sub Den A Pelopor Kabupaten Sumba Barat Daya, 1 peleton Brimob BKO Kabupaten Sumba Timur dan Anggota Gabungan Polres Sumba Timur.

Pengamanan di lokasi Perayaan Pesta Adat Pasola II ini dititik beratkan pada Operasi Senjata Tajam dan Minuman Keras. Mengingat jumlah penonton yang membludak, Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN mengerahkan sejumlah personil Gabungan Polres Sumba Barat yang terdiri dari 1 pleton Brimob Sub Den A Pelopor Kabupaten Sumba Barat Daya, 1 peleton Dalmas, 1 unit Sat Intelkam, 1 unit Reskrim, 1 unit Lantas, dan Satuan Polosi Pamong Praja Kabupaten Sumba Barat Daya dibawah pimpinan Kabag Ops Res Sumba Barat KOMPOL SIPRIANUS ABATAN untuk melakukan pengamanan selama Pesta Adat Pasola II ini berlangsung. Syukur alhamdulillah sekitar pukul 13.00 Wita, pelaksanaan Pesta Adat Pasola II berakhir dengan suasana kondusif dan berjalan dengan aman, tertib serta lancar.

Perlu diketahui, Perayaan Pesta Adat Pasola II di Rara Winyo, Desa Wura Homba, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya tepatnya di Kecamatan Kodi. Dimana Pesta Adat Pasola tersebut merupakan budaya turun temurun dari nenek moyang yang diwariskan kepada anak cucu mereka. (21022017ressb.doc)