Home / BERANDA / Pengamanan Ibadah Minggu dan Perayaan Misa oleh Brigpol Kumanireng

Pengamanan Ibadah Minggu dan Perayaan Misa oleh Brigpol Kumanireng

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mayoritas masyarakatnya beragama Kristen dan Katholik, Pulau Sumba dengan keanekaragaman budayanya juga dihuni oleh banyak suku dan agama serta kepercayaan yang lain, bahkan penganut asli kepercayaan Marapu juga masih tumbuh subur di belahan timur Indonesia ini. Keberagaman ini tak membuat mereka yang hidup berdampingan menjadi tidak akur, justru sebaliknya toleransi dan tenggang rasa terjalin apik diantara mereka.

Hari Minggu dikenal sebagai hari ibadah, dimana pada hari ini seluruh umat Kristen dan Katholik di Sumba selalu menjalankan perintah Tuhan untuk berdoa di gereja-gereja. Dan untuk menjamin ketenangan serta kenyamanan pada saat mereka menjalankan ibadahnya, pagi ini Minggu (03/03/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Yoh. Kumanireng telah melaksanakan giat pengamanan di Gereja Katholik Stasi Santo Arnoldus Janssen Langgaliru, Desa Padiratana, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Berlangsung perayaan misa yang dipimpin oleh Pater Bertho, OCD, hadir pada giat ibadah minggu yakni 30 jemaat dari lingkungan sekitar. Selama berlangsungnya giat ibadah, bersyukur perayaan misa dapat berjalan dengan khidmat dan tertib. Atas kesediaan dan perhatian Brigpol Kumanireng yang dengan besar hati melakukan giat pengamanan, Peter Bertho, OCD selaku pimpinan gereja mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada pihak kepolisian. (Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Aplikasikan Pemanfaatan Bansos Disampaikan oleh Brigpol Nirwan Kepada Ibu Sarianti

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH dan Beras Sejahtera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *