Home / BERANDA / Pengamanan Ibadah Minggu Serentak oleh Satuan Lantas Polres SB Bersama 13 Polsek Jajaran

Pengamanan Ibadah Minggu Serentak oleh Satuan Lantas Polres SB Bersama 13 Polsek Jajaran

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sumba dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki serta masyarakatnya yang majemuk selalu hidup rukun berdampingan. Keragaman suku, budaya, agama dan kepercayaan tak menjadikan alasan bagi mereka untuk hidup berkelompok apalagi sampai ada kesenjangan yang berujung perpecahan.

Kondisi yang sedemikian rupalah yang membuat Sumba makin dikenal, bahkan di dunia. Budayanya, adat istiadatnya, masyarakatnya dan view yang ditawarkan telah sukses menghipnotis mata para wisatawan untuk segera datang berkunjung ke surga timurnya Indonesia ini.

Dan guna tetap menjaga serta sebagai wujud rasa toleransi antar umat beragama, hari ini Minggu (24/02/2019) seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat bersama 13 Polsek yang ada pada 3 (tiga) Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah serentak melakukan giat Pengaturan dan Pengamanan Ibadah Minggu di gereja-gereja.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib bagi saudara-saudara kita pemeluk agama Kristen dan Katholik, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan khusyu’ dan khidmat. Sebagaimana yang pernah disampaikan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., bahwasanya untuk menjadikan Sumba yang majemuk aman dan damai kita harus selalu menjunjung tinggi nilai toleransi dan solidaritas dengan sesama. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Hadir di Pasar, Bhabinkamtibmas Mengimbau Warga Membersihkan Sampah Untuk Antisipasi DBD

Tribratanewssumbabarat.com ; Sambang merupakan salah satu program Kepolisian dalam membangun nilai positif ditengah masyarakat. Memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *