Home / BERANDA / Pengamanan & Monitoring Ibadah Minggu oleh Bripka Jayadi, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka

Pengamanan & Monitoring Ibadah Minggu oleh Bripka Jayadi, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sumba yang dikenal dengan keanekaragaman budaya dan adat istiadatnya memang memiliki ragam agama dan kepercayaan yang dianut oleh masyarakatnya. Semua agama bahkan kepercayaan asli suku Sumba yakni Marapu ada disini. Keanekaragaman ini tak membuat jarak dan permusuhan, justru dengan kondisi yang ada malah menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghargai antara mereka.

Seperti yang selalu dilakukan di hari ini Minggu, dimana di Sumba hari Minggu dikenal dengan hari ibadah. Ya, Ibadah Minggu di gereja-gereja selalu dilakukan oleh seluruh umat Nasrani Sumba. Dan untuk memberikan kenyamanan serta ketenangan pada saat menjalankan ibadah, jajaran Polres Sumba Barat selalu melaksanakan Giat Pengamanan dan Monitoring di gereja-gereja tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Jayadi hari ini, Minggu (17/02/2019). Pagi ini Bripka Jayadi telah melakukan Giat Pengamanan dan Monitoring di GKS Prailitin Desa Praibakul dan GKS Praibakul Desa Taramanu, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Pengamanan pada 2 (dua) gereja dilakukan oleh sang Bhabinkamtibmas secara bergantian, dimana didalamnya ada ratusa jemaat yang sedang khusyu’ menjalankan ibadah minggunya.

Tak hanya melakukan pengamanan, Bripka Jayadi juga berkesempatan menyampaikan pesan dan imbauan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait bersama-sama ikut serta menciptakan wilayah hukum yang aman dan tertib dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, ujarnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *