Pengamanan Sholat Ied oleh Jajaran Polres Sumba Barat yang didukung oleh Kelompok Lintas Agama

Pengamanan Sholat Ied oleh Jajaran Polres Sumba Barat yang didukung oleh Kelompok Lintas Agama
[caption id="attachment_4498" align="alignleft" width="300"] Humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Pada malam penghujung Ramadhan gema takbir terdengar merdu dan syahdu berkumandang di masjid-masjid, seolah-olah mengantar kepergian bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1438 H di bumi Sumba. Dan hingga pagi ini sebelum sholat Ied digelar, gema takbir pun seakan mengiringi langkah kaki seluruh umat muslim yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat menuju masjid-masjid terdekat untuk melaksanakan ibadah sholat Ied. Berkenaan dengan ini, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin jauh-jauh hari telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat untuk melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan sholat Ied yang jatuh pada hari ini, Minggu tanggal 25 Juni 2017. Serentak dimulai pada pukul 07.00 Wita, pelaksanaan sholat Ied yang tersebar di wilayah-wilayah akhirnya dilaksanakan dengan disertai pengamanan sepenuhnya oleh Polres Sumba Barat. Pengamanan yang ditujukan guna menjaga kekhusyuk'an dan kenyamanan serta keamanan seluruh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah ini turut serta melibatkan kelompok lintas agama, Paspol Karuni, Paspol KP3 Laut, Koramil 1613-02 Laratama, Kompi A Bataliyon 4 Pelopor Sumba Barat Daya.

Berikut ini agenda pelaksanaan pengamanan Sholat Ied di wilayah hukum Polres Sumba Barat :
  • Masjid Al Jihat Mananga.
  • Masjid At Taqwa Desa Kori, Kecamatan Kodi, Masjid Babussalam Pero, Kecamatan Kodi dan Masjid R Bilal Kampung Wehalero, Desa Wura Homba, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, oleh Polsek Kodi yang dipimpin langsung Kapolsek Kodi AKP Simon Missa.
  • Masjid Agung Al Azhar Waikabubak.
  • ‎Masjid Agung Al Falah Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Masjid Said Sulaiman Waikelo, Kecamatan Kota Tambolaka dan Masjid Baiturahim Katewel, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya oleh Gabungan Personil Polsek Loura, Paspol Karuni, Paspol KP3 Laut Waikelo, Koramil 1613-02 Laratama, Kompi A Bataliyon 4 Pelopor Sumba Barat Daya dan Pemuda Gereja Kristen Sumba (GKS) Mata.
  • Masjid Baiturrahim Anakalang Kabupaten Sumba Tengah.
  • Masjid Nurul Jihad Wanokaka.

Pukul 08.00 Wita, pelaksanaan sholat Ied beserta pengamanan oleh jajaran Polres Sumba Barat akhirnya berakhir. Didukung dengan seluruh tim pengamanan dan kelompok lintas agama serta seluruh masyarakat Sumba, gelar pengamanan Sholat Ied pun berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎