Pengukuhan Gapoktan dan Kelompok Tani Pemula Sumba Barat Daya

Pengukuhan Gapoktan dan Kelompok Tani Pemula Sumba Barat Daya

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Telah diselenggarakan acara Pengukuhan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan Kelompok Tani Pemula di Kampung Watukarikideta, Desa Bondo Delo, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, hari Sabtu (16/09/2017). Dibuka oleh Bupati Sumba Barat Daya, turut hadir pada acara yang dimulai pukul 10.00 Wita ini, Kapolsek Wewewa Timur AKP Petrus Jehadut, Babinsa Wewewa Tengah Serda Yonatan Yogi Bora dan Koptu Arnaldo, Kasium Polsek Wewewa Timur Bripka Albert Y Bani dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Timur Brigpol Armindo M Guterres serta para rombongan Bupati Sumba Barat Daya.

Pengukuhan dilakukan pada 16 Kelompok Tani yang telah dilantik oleh Kepala Desa Bondo Delo, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. Adapun keenam belas Kelompok Tani tersebut adalah Kelompk Tani Wali Ate, Masula Ate, Harapan Maju, Suka Maju 1, Suka Maju 2, Golu Mareda, Mawo Maliti, Dua Ate, Pawali Belli, Kadi Loda 1, Kadi Loda 2, Tunas Baru, Ia Teki, Karya Baru, Karya Sabar dan Bondo Bela. Selain pengukuhan Kelompok Tani, dalam sambutannya Bupati Sumba Barat Daya juga menyinggung perihal pembangunan Rumah Sakit, Posyandu, Puskesmas dan Pasar Weepangali.

Masih di kesempatan yang sama, sebagai wujud terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, para Kelompok Tani memberikan cinderamata kepada Bupati beserta jajarannya. Berjalan dengan lancar, tertib dan aman, giatpun berakhir pada pukul 15.00 Wita.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek