Home / BERANDA / Penutupan Festival Tenun Ikat dan Parade 1001 Kuda Sandalwood

Penutupan Festival Tenun Ikat dan Parade 1001 Kuda Sandalwood

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Gelar Festival Tenun Ikat dan Parade 1001 Kuda Sandalwool di Pulau Sumba telah berlangsung, dan puncak festival budaya ini adalah saat menerima kunjungan istimewa dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu dan rombongan tamu kenegaraan pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Dimana pada saat itu Bapak Presiden secara khusus hadir untuk menyaksikan dan menikmati secara langsung event langka dan unik dimana belum tentu dimiliki oleh daerah lain.

Dan hari ini Sabtu tanggal 15 Juli merupakan hari terakhir Gelar Festival Tenun Ikat dan Parade 1001 Kuda Sandalwood di Lapangan Galatama Desa Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Masih di tempat yang sama, sekitar pukul 19.00 Wita telah dilaksanakan pangamanan oleh Anggota Polsek Loura terkait Penutupan festival budaya yang dipimpin oleh Bripka I Gusti Mertajoni bersama Anggota Jaga. Giat penutupan malam hari ini diramaikan dengan Panggung Hiburan Seni Tari, Fashion Show dan Stand Pameran oleh 4 Kabupaten yang ada pada Pulau Sumba ini.

Pengisi acara Fashion Show terbagi atas beberapa ketegori, yaitu kategori anak-anak, remaja dan dewasa, sedangkan untuk Stan Pameran terdapat sejumlah 31 stand yang menyediakan aneka hasil karya dan kerajinan serta hasil UKM lokal milik Bumi Sumba. Turut hadir dalam giat penutupan ini Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu, SH, Asisten 1, Kadis BPMD, Kadis Pariwisata, Kadis Dispektorat, Kabag Humas, Kabag Hukum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan serta perwakilan dari Provinsi dan keempat Kabupaten yang ada di Sumba.

Pada kesempatan ini, Bupati Markus Dairo Talu, SH menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, yaitu :

  • Ucapan terima kasih kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang telah bersedia hadir pada Festival Tenun Ikat dan Parade 1001 Kuda Sandalwood Tahun 2017.
  • Ucapan terima kasih atas dukungan gelar festival budaya ini dari Menteri Pariwisata, Gubernur NTT, Pangdam, Kapolda NTT, Kadis Pariwisata, Damrem, Bupati Sumba Timur, Bupati Sumba Tengah, Bupati Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, Danki Brimob Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan semua pihak terkait yang turut serta mensukseskan giat ini.
  • Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Panitia Penyelenggara festival budaya yang sudah bekerja keras meluangkan tenaga guna suksesnya giat ini.

Terakhir Bapak Bupati berharap kedepan kita harus bisa lebih baik lagi dalam menggelar giat serupa, dimana kita bersama harus meningkatkan mutu dan kualitas kain tenun khas Sumba serta memaksimalkan hasil ternak kita, utamanya kuda yang merupakan ciri khas daripada budaya Sumba. Dalam pengamanan Tim Anggota Polsek Loura, giat yang berakhir malam ini berlangsung lancar dalam situasi aman, tertib dan terkendali.

Penulis   : Faris Budiono
Editor    : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Kalong Polres Sumba Barat Terus Beraksi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Tim Kalong yang di bentuk oleh Kapolres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *