Peran Polsek Kodi pada Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa di Wilayah Hukumnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Kodi ; Bursa Inovasi Desa (BID) adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa pada lingkup Kabupaten.

Untuk itu diharapkan dengan adanya Bursa Inovasi Desa ini dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan akan solusi bagi penyelesaian masalah serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa, dalam rangka penggunaan Dana Desa yang lebih efektif dan inovatif.

Bertempat di Desa Pero Konda, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (20/07/2019) telah dilaksanakan giat Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Sumba Barat Daya Cluster III Kodi Tahun 2019.

Baca Juga ; Awasi Dana Desa, Brigpol Abraham Pantau Pengerjaan Jalan Desa Watulambara

Giat yang berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita pagi ini dibuka oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat Daya dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Camat Kodi, Danramil 1613-03 Kodi, Kapolsek Kodi, Kepala Desa se Kecamatan Kodi, Kodi Utara, Kodi Bangedo, Kodi Balahgar, para Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Membahas mengenai program-program desa yang tepat sasaran guna kepentingan masyarakat, sehingga kedepannya dapat mewujudkan desa yang mandiri, giat diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh pihak yang terkait.

Sebagai pihak kepolisian yang bertugas mengawasi dan mengamankan, Kapolsek Kodi berkomitmen akan selalu mengawasi jalannya Bursa Inovasi Desa maupun Dana Desa di wilayah hukumnya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password