Home / BERANDA / Perangi Curanmor, Kembali Tim Buser Polres SB Berhasil Amankan Penadah Beserta Barang Bukti Hasil Curian

Perangi Curanmor, Kembali Tim Buser Polres SB Berhasil Amankan Penadah Beserta Barang Bukti Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Keberhasilan jajaran Polres Sumba Barat akhir-akhir ini dalam mengungkap dan memutus mata rantai jaringan pencurian sepeda motor berikut penadahnya bisa dibilang mencapai titik sukses. Upaya merekapun membuahkan hasil dengan ditangkapnya para pelaku dan penadah sekaligus ditemukannya kembali barang bukti berupa sepeda motor milik para korban.

Pengembangan kasus curanmor juga masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian, dan Jumat (21/12/2018) bertempat di wilayah hukum Polsek Lamboya, Kabupaten Sumba Barat kembali berhasil diamankan 1 (satu) orang penadah inisial IMN (23) berikut 1 (satu) unit sepeda motor hasil curian jenis Yamaha Vixion warna hitam.

Penangkapan penadah curanmor IMN merupakan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, dimana pelaku yang telah berhasil ditangkap telah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian terkait keterlibatan dan keberadaan pelaku. Tak menunggu lama, berdasarkan informasi yang ada Jumat malam sekitar pukul 19.15 Wita, Tim Unit Buser Sat Reskrim Polres Sumba Barat langsung mendatangi Kampung Malisu, Desa Haroakala, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga :

6 Pelaku Pencuri & Penadah Sepeda Motor Berhasil Diamankan Beserta Barang Bukti 4 Unit Sepeda Motor

Tanpa ada perlawanan, pelaku penadah sepeda motor curian inipun berhasil digelandang oleh tim berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion hasil curian ke Mapolres Sumba Barat. Berdasarkan keterangan dari pelaku, ternyata sepeda motor Yamaha Vixion ini merupakan hasil curian pada tanggal 20 Agustus 2018 lalu di halaman parkir Rumah Sakit Kristen Lende Moripa, dimana pemiliknya diketahui karyawan rumah sakit tersebut yang bernama Azarial Umbu Pati (50).

Atas capaian ini Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK mengapresiasi penuh kerja keras dan kinerja seluruh jajaran dalam memerangi tindakan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya. Berkaca kejadian yang ada, beliau memerintahkan seluruh jajaran khususnya Sat Intelkam Polres Sumba Barat dan Unit Intelkam Polsek Jajaran untuk tetap melakukan monitoring, deteksi dini dan deteksi aksi terhadap setiap perkembangan situasi pasca penangkapan para pelaku pencurian dan penadah guna tetap terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Terakhir, Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraan bermotornya untuk datang ke Mapolres Sumba Barat guna mengecek secara langsung keberadaan sepeda motornya disertai bukti-bukti surat kepemilikan yang selanjutnya bisa dibawa pulang. Ditegaskan oleh beliau, bahwa pengambilan sepeda motor milik para korban ini tidak dipungut biaya sama sekali. (FB/IG/MY/K2D)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Polsek Loura Terus Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Jelang pileg dan pilpres 2019, Polsek Loura mengkerahkan anggotanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *