Home / BERANDA / Perwakilan Polsek Lamboya Hadiri Pencanangan Kampung KB

Perwakilan Polsek Lamboya Hadiri Pencanangan Kampung KB

POLRES SUMBA BARAT ; Merupakan kegiatan lintas sektoral yang melibatkan Dinas Kesehatan, BKKBN dan unsur terkait lainnya, saat ini Program Kampung KB (Keluarga Berencana) telah diterapkan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menindak lanjuti program pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan sekaligus terbinanya peserta KB aktif.

Mendasari program tersebut, Selasa (22/05/2019) telah dilaksanakan giat Pencanangan Kampung KB di Kampung Watukarere, Desa Watukarere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Dibuka oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, giat siang itu mengusung tema ‘Penguatan Kampung KB Sebagai Upaya Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia’.

Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Polri terhadap kegiatan layanan kesehatan ini, hadir dalam giat Pencanangan Kampung KB yakni perwakilan Kapolsek Lamboya Bripka Yulius Putarato. Selain itu, giat juga diramaikan dengan kehadiran pejabat pemerintah seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumba Barat, Ketua KKBPK Kabupaten Sumba Barat, Camat Lamboya, Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Sumba Barat, perwakilan Danramil 1613-04 Walakaka dan Kepala Desa se Kecamatan Lamboya serta masyarakat sekitar.

Giat Pencanangan Kampung KB ini bertujuan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia, terutama kemampuan bersinergi dengan program pendidikan serta kesehatan demi memajukan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Dan diharapkan melalui giat ini kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sumba Barat kedepannya jauh lebih baik.

(FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Demi Doka Kaka Lebih Baik, Analisa & Evaluasi jadi Bahasan Musrenbang TA 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Loli ; Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau yang disingkat dengan Musrenbang ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *