Home / BERANDA / Pesan Bhabinkamtibmas | Menyelesaikan Persoalan Dengan Cara Berpikir Positif

Pesan Bhabinkamtibmas | Menyelesaikan Persoalan Dengan Cara Berpikir Positif

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Permasalahan antar warga yang disebabkan karena adanya kesalahpahaman kerap terjadi dalam lingkungan. Bhabinkamtibmas sebagai pengamban fungsi Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat selalu sigap dalam menaggapi persoalan antar warga tersebut.

Hari Kamis tanggal 04 Januari 2018 Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Ngga bersama 2 (dua) personil lainnya melaksanakan giat sambang di di Kampung Palendi, Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah untuk melakukan mediasi terkait persoalan antar warga.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat. Bhabinkamtibmas mengimbau kedua pihak yang bertikai agar setiap persoalan yang terjadi, diselesaikan dengan cara berpikir positif tanpa adanya aksi – aksi yang dapat berdampak buruk bagi situasi Kamtibmas dilingkungan sekitar. Bhabinakmtibmas juga mengingatkan para warga jika mengetahui adanya hal – hal yang bersifat pelanggaran hukum agar segera menginformasikan kepada pihak berwajib, baik Pemerintah Desa maupun pihak Kepolisian terdekat. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *