Home / BERANDA / Pesan Singkat Brigpol Yakobus di Sambangnya, ‘Stop Kekerasan’ Detik Ini Juga

Pesan Singkat Brigpol Yakobus di Sambangnya, ‘Stop Kekerasan’ Detik Ini Juga

POLRES SUMBA BARAT ; Geliat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, tentram dan harmonis pada desa binaan sudah tak diragukan lagi. Semua ini dibuktikan dengan rutinnya mereka menyambangi warga binaan, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Yakobus K. Kau Pala di Kampung Weekii, Desa Sangu Ate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (17/5/2019). Sore itu sekitar pukul 15.00 Wita si coklat berlengan kuning ini berkesempatan menyambangi warga desa binaan guna menyampaikan beberapa imbauan terkait menjaga kestabilan lingkungan desa.

Disampaikan olehnya kepada warga desa untuk tidak membawa senjata tajam di area publik demi menghindari terjadinya tindakan kekerasan. Menghindari menjual, memproduksi maupun mengkonsumsi minuman keras yang jelas-jelas melanggar hukum dan dapat merugikan kesehatan kita, tuturnya.

Tak hanya itu, guna menekan dan mencegah terjadinya tindak pidana kekerasan di wilayahnya, Brigpol Yakobus juga mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada warga terkait penerapan Undang-Undang Perlindungan Anak dan Perempuan serta KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Dengan ini iapun berharap di desa yang menjadi binaannya ini tidak akan dijumpai kasus kekerasan yang melibatkan orang terdekat. Karena dapat dipastikan ini merupakan tindakan yang melanggar hukum dan akan ada konsekuensi hukum pula yang siap menjerat pelaku, jadi mulai detik ini ‘Stop Kekerasan’, ujarnya.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Meminimalisir Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com ; Menekan angka kriminalitas diwilayah Hukum Polsek Loura, Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *