Pilkada | Metode Persuasif Menjadi Andalan Para Bhabinkamtibmas

Pilkada | Metode Persuasif Menjadi Andalan Para Bhabinkamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Tak hanya berwujud kegiatan pengamanan maupun penertiban, kegiatan yang bersifat persuasif juga seringkali dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tentram di wilayahnya. Melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah yakni Bhabinkamtibmas, Polres Sumba Barat gencar melakukan giat sambang maupun silaturahmi ke masyarakat.

Seperti yang berlangsung hari ini Kamis (8/03/2018), dimana Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Yakobus K. Kau Pala telah melaksanakan giat sambang ke Desa Weekombaka, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya. Giat sambang ini merupakan upaya melakukan pendekatan dengan Tokoh Masyarakat setempat, dimana Brigpol Yakobus berkesempatan menyambangi Tokoh Agama desa tersebut yakni Suster Chirtina Wea, CSV.

Melalui gelar tatap muka ini, sang Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Masukan dan saran ia sampaikan kepada Suster Chirtina terkait ajakan untuk bersama-sama menjaga kestabilan situasi kamtibmas di Desa Weekombaka, khususnya di lingkungan gereja jelang Pilkada nanti.

Tak luput dari bahasan, Program Kerja 100 Hari Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH tentang Zero Sajam, Zero Miras, Zero Judi dan Zero Curi juga disampaikan pada moment sambang ini. Terkait Maklumat Kapolres, Suster Chirtina menyampaikan akan membacakan dan mensosialisasikannya ke masyarakat yang ada di sekitarnya, terlebih para jemaat gereja dimana beliau bertugas.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami