Home / BERANDA / Pohon Tumbang di Badan Jalan, Bhabinkamtibmas & Warga Desa Pindahkan Bersama

Pohon Tumbang di Badan Jalan, Bhabinkamtibmas & Warga Desa Pindahkan Bersama

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sampai hari ini Kamis (24/01/2019), kondisi cuaca di Pulau Sumba masih dirundung hujan deras dengan disertai angin kencang. Pohon-pohon tumbang di sepanjang jalan masih ditemukan akibat hembusan angin kencang dan derasnya hujan.

Siang ini sekitar pukul 13.25 Wita, pohon yang cukup besar ditemukan tumbang di badan jalan dari arah Waikabubak menuju Malata, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Melihat kondisi yang ada, bersama dengan warga Desa Lingu Lango, Bhabinkamtibmas Polsub Sektor Tana Righu Brigpol Jefri Banamtuan membersihkan pohon tumbang tersebut.

Bahu membahu bersama warga setempat dan pengguna jalan yang hendak melintas, Brigpol Jefri berusaha mengangkat dan memindahkan pohon yang tumbang dengan posisi melintang di badan jalan. Akibat dari tumbangnya pohon yang cukup besar ini, akses jalan para pengguna kendaraan yang melintas di wilayah ini sempat terganggu.

Bersyukur usaha bersama sang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dengan warga desa ini berhasil dan akses jalan kembali lancar. Menyikapi kondisi cuaca Sumba yang akhir-akhir ini kurang bersahabat, melalui kesempatan ini Brigpol Jefri menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Tak hanya itu, dengan kondisi cuaca yang ada, Brigpol Jefri mengharap peran serta masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungan di sekitarnya dengan cara memotong ataupun memangkas dahan, ranting dan batang pohon yang sudah rimbun. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir banyaknya pohon-pohon yang tumbang akibat hembusan angin kencang akhir-akhir ini, pungkasnya. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *