Home / BERANDA / POLRES SUMBA BARAT | I LOVE SUMBA, YOU LOVE SUMBA, WE LOVE SUMBA, EVERYBODY LOVE SUMBA

POLRES SUMBA BARAT | I LOVE SUMBA, YOU LOVE SUMBA, WE LOVE SUMBA, EVERYBODY LOVE SUMBA

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Masih dalam suasana Peringatan Hari Raya Natal yang baru saja diperingati bersama-sama oleh seluruh umat Kristiani dan jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2018 yang tak lama lagi dimana bertepatan dengan liburan panjang, tempat wisata menjadi sasaran para pelancong dan traveller dalam mengisi liburannya. Seperti yang telah diketahui bersama, Sumba yang merupakan Surga Tersembunyi Timur Indonesia ini memiliki pesona yang tak habis-habis untuk digali dan dikunjungi. Destinasi wisata yang beraneka ragam menjadi pilihan para wisatawan domestik maupun mancanegara yang telah menentukan pilihan untuk mengunjungi Sumba.

Tak dapat ditampik Sumba memang memiliki pesona yang sungguh luar biasa, ini terbukti saat ini beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya ramai dikunjungi oleh para penikmat wisata. Berkenaan dengan membludaknya jumlah wisatawan maupun para pelancong yang datang, jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya turut melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi wisata demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dan hari ini Kamis (28/12/2017), bertempat di Danau Weekuri yang terletak di Desa Moromanduyo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, para pengunjung yang datang diperkirakan mencapai 500 orang. Begitu ramainya para pelancong yang ingin menikmati indah dan jernihnya danau tersembunyi yang dimiliki Sumba ini menjadikan alasan jajaran Polsek Kodi Utara melaksanakan gelar pengamanan demi kenyamanan dan keamanan para wisatawan. Giat pengamanan dipimpin langsung oleh Kasium Polsek Kodi Utara Bripka Wellem Talnai bersama dengan Brigpol Emanuel Dolo dan Brigpol Umbu A. Sanggore.

Masih di hari yang sama, giat pengamanan juga dilakukan oleh jajaran Polsek Kodi Bangedo pada 2 (dua) tempat wisata yang berbeda. Dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Kodi Bangedo, 6 (enam) personil Anggota Polsek Kodi Bangedo gelar pengamanan dan patroli ke tempat wisata Bawana dan Ratenggaro.

Bawana yang merupakan sebuah tebing karang setinggi kurang lebih 5 meter atau yang lebih sering disebut dengan Karang Bolong Pantai Bawana ini merupakan ikon baru wisata pantai Pulau Sumba yang tak kalah indah, dimana telah banyak mencuri perhatian para wisatawan. Sedangkan untuk Ratenggaro, disini wisatawan dimanjakan dengan wisata adat dan budaya khas Sumba dengan segala keunikannya. Bernama Kampung Ratenggaro, kampung ini menyajikan keunikan rumah-rumah adat khas Sumba dengan menara yang tingginya mencapai 15 meter. Ditambah lagi letaknya yang berdekatan dengan Kampung Wainyapu dan pesisir pantai serta muara Sungai Waiha, makin menambah indahnya pemandangan disini.

Baca Juga : 

Surga Tersembunyi Timur Indonesia, SUMBA

Eksotis, indah, memukau dan membuat mata enggan berpaling menikmatinya merupakan kata-kata yang paling pas untuk kita tujukan akan keindahan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa atas Pulau Sumba. Untuk itu, pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset kita dengan selalu menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Damainya, amannya, nyamannya dan tentramnya Sumba akan lebih memajukan wilayah kita, khususnya dalam hal kepariwisataan, ujar beliau.

I LOVE SUMBA, YOU LOVE SUMBA, WE LOVE SUMBA, EVERYBODY LOVE SUMBA …

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *