Polres Sumba Barat | Kibarkan Bendera Merah Putih di Ujung Negeri

Polres Sumba Barat | Kibarkan Bendera Merah Putih di Ujung Negeri
[caption id="attachment_5673" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2017, Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun yang Ke -72. Begitu besar partisipasi oleh seluruh Masyarakat Republik Indonesia dalam memeriahkan HUT RI. Hal ini membuktikan di usia Republik Indonesia yang ke -72, dalam diri Masyarakat yang datang dari berbagai Suku, Agama, dan Adat istiadat masih tertanam semangat Nasionalisme.

Upacara memperingati HUT RI Ke – 72 dilaksanakan secara serentak diwilayah hukum Polres Sumba Barat , Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Manda Elu Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dan dihadiri oleh seluruh pejabat Pemerintah, TNI, Polri, Para Guru dan anak Sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA, para Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Adat. Untuk Kabupaten Sumba Barat Daya dilaksanakan di Lapangan Galatama, Kecamatan Kota Tambolaka yang dipimpin langsung Oleh Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Tallu, SH. Sedangkan Kabupaten Sumba Tengah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Makatul, Kecamatan Katikutana Selatan dengan dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Umbu S. Pateduk.

Khususnya di Pulau Sumba, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan tidak hanya di tingkat Kabupaten, namun seluruh Kecamatan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yakni Kecamatan Wewewa Selatan, Kecamatan Kodi Utara, Kecamatan Lamboya, Kecamatan Kodi, Kecamatan Loi, Kecamatan Kota Tambolaka dan Kecamatan Wewewa Timur. Dalam upacara tingkat Kecamatan dipimpin oleh Camat masing – masing dengan dihadiri oleh para pemerintah tingkat Kecamatan serta para Tokoh – tokoh.

Kegembiraan, haru, dan penuh rasa bangga mengiringi pengibaran Bendera Merah Putih. Tak ada kata lain yang terucap selain kata MERDEKA, MERDEKA dan MERDEKA. (humasressb.dok)

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE -72

Ikuti Video Kami  : Polres Sumba Barat | HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis : F Budiono
Editor   : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎