Home / BERANDA / Polres Sumba Barat melalui Polsek Urban Katikutana Turut Serta Sukseskan Festival Sandalwood Parade 1001 Kuda

Polres Sumba Barat melalui Polsek Urban Katikutana Turut Serta Sukseskan Festival Sandalwood Parade 1001 Kuda

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Kabupaten Sumba Tengah hari ini Kamis tanggal 6 Juli 2017 telah menggelar Perayaan Festival Sandalwood Parade 1001 Kuda di Lapangan Ratiwoya, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Festival yang dimulai pukul 11.00 Wita ini dihadiri oleh Asisten II Propinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Alexander Sena, Bupati Sumba Tengah Drs. Umbu S Pateduk, Sekda Kabupaten Sumba Tengah, para Asisten, para Pimpinan SKPD Kabupaten Sumba Tengah, Ibu Wakil PKK Kabupaten Sumba Tengah, para Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Kapolsek Urban Katikutana, Danramil Katikutana, Wadanki Brimob, para Camat se Kabupaten Sumba Tengah, para Kepala Desa se Kecamatan Katikutana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan dan para pengisi acara yang berjumlah kurang lebih 800 orang.

Festival Sandalwood dibuka dengan tampilan Tarian Kataga dan Tarian Kolaborasi Sumba Tengah yang kemudian dilanjutkan Pembukaan oleh perwakilan Gubernur Nusa Tenggara Timur Asisten II Propinsi NTT Ir. Alexander Sena. Dalam Sambutannya Bapak Asisten menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah yang telah melaksanakan Event Pergelaran Parade 1001 Kuda Sandalwood, dimana Sumba merupakan salah satu sentra populasi ternak terbesar, bahkan produksi ternak Sumba pernah di ekspor ke luar negeri. Bapak Asisten juga berharap dengan adanya festival ini dapat memotivasi masyarakat untuk tidak hanya memelihara kuda, namun juga menonjolkan Sumba sebagai daerah lumbung ternak lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Kemudian tepat pukul 12.20 Wita dimulailah parade kuda sebanyak 250 ekor dari 23 Desa pada 3 Kecamatan yang ditandai Pemukulan Gong sebanyak 5 kali oleh Asisten II Propinsi Nusa Tenggara Timur dengan didampingi Bupati Sumba Tengah, Pimpinan DPRD Sumba Tengah, dan Pimpinan Forkompimda yang dikawal oleh Unit Lantas Polsek Katikutana dengan rute yang dimulai dari Lapangan Ratiwoya – Pasar Inpres – Pertamina – putar balik melintasi jalan Waibakul – Lapangan Ratiwoya. Atas perintah dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Personil Gabungan yang terdiri dari seluruh Anggota Polsek Katikutana, 5 orang Anggota Mamboro dan 5 orang Anggota Umbu Ratunggay yang berdasarkan Sprin dari Polres Sumba Barat, dengan dipimpin oleh Kapolsek Uban Katikutana Kompol I Ketut Saba. Berjalan dengan aman, tertib dan lancar, giat inipun berakhir pada pukul 14.30 Wita. (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *