Polres Sumba Barat | Menekan Angka Kriminalitas, Patroli Bersenjatapun di Lakukan

Polres Sumba Barat | Menekan Angka Kriminalitas, Patroli Bersenjatapun di Lakukan

[caption id="attachment_5566" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dalam rangka menyambut HUT RI Ke – 72, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan seluruh jajaran agar lebih maksimal dalam melaksanakan giat – giat preventif seperti Patroli maupun sambang. Menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu target Polres Sumba Barat. Oleh karena itu, Bapak Kapolres tak henti – hentinya memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam berinovasi di Desa binaan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang dapat mengancam situasi Kamtibmas.

Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolres, para Kapolsek jajaran bergegas melaksanakan giat yang dimaksud. Giliran Polsek Kodi Bangedo yang melaksanakan Paroli malam dan dipimpin oleh KA SPKT III Brigpol Oktavianus Ng. Kodu bersama Anggota Piket. Dalam patroli malam tersebut, personil Polsek Kodi Bangedo bersema Masyarakat Desa Waipadi, Kabupaten Sumba Barat Daya menggagalkan aksi pencurian hewan (babi) milik Masyarakat setempat. Hal ini membuktikan dampak positif dari giat Patroli, setidak – tidaknya para pelaku kejahatan takut untuk melakukan aksi dengan dilakukannya giat preventif terutama Patroli malam.

Selain Polsek Kodi Bangedo, Polsek Wanokaka juga melaksanakan giat Patroli malam di tempat – tempat yang dianggap rawal akan kejahatan. Patroli yang dipimpin Langsung oleh Kapolsek Wanokaka IPDA Mansur, melibatkan 3 (tiga) personil bersenjata lengkap. Hal ini merupakan strategi Polsek Wanokaka dalam menghadapi setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat. Tidak ada kata “ampun” bagi para pelaku kejahatan merupakan prinsip Resor Sumba Barat dalam mencapai Kamtibmas yang lebih baik. (Humasressb.dok)

Penulis : F Budiono ‎ Editor   : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek ‎