Home / BERANDA / Polres Sumba Barat | Pembekalan Calon Anggota Polmas Sejumlah 428 Orang

Polres Sumba Barat | Pembekalan Calon Anggota Polmas Sejumlah 428 Orang

 

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Kepolisian sebagai pengemban fungsi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terus memaksimalkan perannya dilingkungan Masyarakat.

Mengacu pada hal tersebut, Pemerintah membentuk Polmas (Pomolisian Masyarakat). Polmas merupakan Masyarakat yang mendapatkan pembekalan dari beberapa pihak terkait salah satunya pihak Kepolisian untuk membentuk karakter serta pemahaman para calon anggota Polmas dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Polmas dibentuk oleh Pemerintah pusat sebagai unsur yang dapat membantu tugas Kepolisian dilapangan dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dengan tetap bekerjasama serta menjalin koordinasi yang baik bersama Bhabinkamtibmas.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Polres Sumba Barat menyelenggarakan pelatihan Polmas selama 4 (empat) hari  dari tanggal 24 November s/d 27 November 2017. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.S, MH bersama Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Sumba Barat AKP Simon Misa.

Dalam kegiatan yang ikuti oleh 428 orang calon Polmas, Waka Polres Sumba Barat memberikan pemahaman tentang peranan Polmas serta tugas Polmas dilingkungan Masyarakat. Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyampaikan materi tentang langkah – langkah yang diambil dalam memberikan pembinaan kepada Masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dengan Masyarakat. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *