Polres Sumba Barat | Upaya Menyelamatkan Generasi Muda

Polres Sumba Barat | Upaya Menyelamatkan Generasi Muda

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Penyalahgunaan Narkoba maupun Kenakalan Remaja merupakan ancaman bagi masa depan para generasi muda. Tidak hanya di Daerah Perkotaan, namun diwilayah Pedesaan Pun Narkoba maupun Kenakalan Remaja kerap menjadi ancaman yang serius. Pergaulan bebas para Pelajar menjadi kekuatiran pemerintah dalam menyikapi bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja masa kini. Oleh karena itu, semua Pihak  terkait selalu berupaya meminimalisir hal tersebut dengan melakukan Sosialisasi dalam berbagai cara yakni tatap muka, pemasangan spanduk sampai pada penyebaran sticker anti Narkoba.

Menaggapi hal tersebut diatas, hari ini Rabu tanggal 13 September 2017, Kepala Unit (Kanit) Binmas Bripka Sofiah A. Usman bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Reynold E.T Bili melaksanakan giat Penyuluhan dan Pembinaan mental terhadap Siswa – Siswi di SMP Negeri 2 Waikabubak. Dalam giat tersebut, Kanit Binmas maupun Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba serta Kenakalan Remaja.

Selain Bripka Sofiah dan Bripka Reynold, dihari yang sama Rabu tanggal 13 September 2017, Kepala Bagian Operasional (KBO) Binmas Polres Sumba Barat Aiptu Turu T. Lele yang didampingi oleh anggota Satuan Binmas Polres Sumba Barat Brigpol Josua Eliazer melaksanakan giat Penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMP Negeri 4 Loli.

Para Siswa – Siswi yang hadir, begitu antusias untuk mengikuti dan menyimak semua hal yang disampaikan oleh pihak Kepolisian dalam penyuluhan tersebut. Selain itu, para Pelajar SMP dari kedua Sekolah tersebut mengharapkan agar Kepolisan selalu hadir dalam menyelamat generasi dari bahaya Narkoba serta Kenakalan Remaja.  Para Guru pun sangat mengapresiasi upaya pihak Kepolisian untuk mengantisipasi ancaman bagi generasi muda khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek