Polsek Kodi Utara | Lestari Alamku, Lestari Desaku

Polsek Kodi Utara | Lestari Alamku, Lestari Desaku

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Kebakaran hutan di musim kemarau menjadi faktor yang sering meresahkan Warga khususnya diwilayah hukum Polres Sumba Barat. AKBP Muhamad Erwin selaku Kapolres Sumba Barat memerintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam melaksanakan sambang warga untuk memberikan imbauan agar tidak membakar padang.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, hari ini selasa tanggal 12 september 2017, Kapolsek Kodi Utara Ipda Lambertus Purnama melaksanakan sambang ke Kapung Puukomi Desa Bilacenge, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya untuk memberikan pengarahan kepada Warga setempat tentang bahaya akan penebangan liar maupun pembakaran hutan / padang.

Selain itu, Kapolsek Kodi Utara juga mengajak seluruh unsur baik Pemerintah Desa maupun Masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan membangun rasa cinta terhadap alam. Berkaitan dengan Hutan Rokorawa ditetapkan sebagai hutan lindung, Kapolsek Kodi Utara mengimbau untuk tetap menjaga dan melestarikan hutan tersebut sehingga menjadi aset  bagi generasi yang akan datang. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek