Polsek Loli | Ipda Heru Teguh Prasetyo Pimpin Pengawasan dan Pengelolaan Dana Desa

Polsek Loli | Ipda Heru Teguh Prasetyo Pimpin Pengawasan dan Pengelolaan Dana Desa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan giat Pengawasan dan Pengawalan Pengelolaan Dana Desa di Desa Kareka Nduku, Kecamatan Tanarighu, Kabupaten Sumba Barat hari ini Rabu (08/11/2017). Kegiatan yang dilakukan pada pukul 09.00 Wita pagi ini dilakukan oleh jajaran Polsek Loli, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Loli Ipda Heru Teguh Prasetyo bersama 4 personil Polsek Loli.

Semenjak penanda tanganan MoU tentang Pencegahan, Pengawasan, Penanganan Permasalahan Dana Desa pada tanggal 20 Oktober 2017 antara Kapolri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), mutlak tugas dan tanggung jawab ini ada di tangan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Loli menemui Kepala Desa Kareka Nduku Yeremias Umbu Pati untuk melakukan pendataan serta mengecek secara langsung beberapa kegiatan yang sumber dananya berasal dari Dana Desa Kareka Nduku, yaitu :

  • Pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan baru dari Puskesmas Kareka Nduku menuju Pustu sejauh 1.100 meter.
  • Pembangunan jalan rabat dari Pustu Air Weelawata menuju Ombadana sejauh 100 meter.
  • 1 baliho Apebedes Anggaran dan 16 baliho Struktur Organisasi Desa.

Berakhir pukul 11.45 Wita, giat Pengawasan dan Pengawalan Pengelolaan Dana Desa di Desa Kareka Nduku berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Besar harapan kita semua, pengalokasian Dana Desa di wilayah hukum Polres Sumba Barat dapat membawa manfaat dan dampak positif bagi seluruh warga desa.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pase