Polsek Perbatasan Optimalkan Berbagai Giat Preventif Dalam Meminimalisir Tindak Kejahatan

Polsek Perbatasan Optimalkan Berbagai Giat Preventif Dalam Meminimalisir Tindak Kejahatan

Tribratanewssumbabarat.com ; Polsek Umbu Ratu Nggay merupakan Polsek jajaran Polres Sumba Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Timur.

Seperti yang kita ketahui bersama, wilayah perbatasan justru berpotensi terjadi berbagai kejahatan antar wialayah, salah satunya yakni peredaran minuman keras yang kerap digagalkan oleh Polsek Umbu Ratu Nggay.

Sebagai Kapolsek, Iptu Selef Katu terus menggerakan personilnya dalam mengantisipasi hal – hal yang bersifat tindak pidana maupun pelanggaran hukum diwilayah perbatasan terutama penyelundupan minuman keras, narkoba, hewan curian, kendaraan bermotor hasil curian dan kejahatan lainnya.

Tidak hanya dengan giat patroli malam, justru Kapolsek Umbu Ratu Nggay mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan berbagai giat preventif seperti sambang warga untuk menyuarakan imbauan – imbauan Kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih mengutamakan kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan seperti perkebunan maupun pertanian.

Kapolsek Umbu Ratu Nggay juga mengharapkan partisipasi unsur terkait serta masyarakat dalam membangun sebuah lingkungan yang situasi Kamtibmasnya tetap terjaga sehingga adanya keamanan dan kenyamanan bersama. IG