Polsek Umbu Ratu Nggay Kembali Menggagalkan Penyelundupan Miras

Polsek Umbu Ratu Nggay Kembali Menggagalkan Penyelundupan Miras

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Umbu Ratu Nggay merupakan Polsek jajaran Polres Sumba Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Sumba Timur. Oleh karena itu, dengan digagalkannya beberapa kali penyelundupan minuman keras cukup meyakinkan masyarakat bahwa saat ini minuman keras (miras) menjadi penyakit masyarakat yang harus diatasi bersama.

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) terus diintensifkan oleh pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat dalam mengantisipasi berbagai tindak kejahatan salah satunya yakni penyelundupan minuman keras antar Kabupaten.

Hari Jumat tanggal 15 Desember 2017, Polsek Umbu Ratu Ngga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Selef Katu kembali melaksanakan K2YD di Jalan lintas Waikabubakak – Waingapu. Dalam giat tersebut Kapolsek Umbu Ratu Nggay bersama personil lagi – lagi menggagalkan penyelundupan minum keras jenis penaraci (peci) sejumlah 110 liter yang diangkut menggunakan sepeda motor.

Minuman keras sejumlah 110 liter tersebut kembali diamankan di Mapolsek Umbu Ratu Nggay untuk dilakukan proses lebih lanjut. Selain itu, Kapolsek Umbu Ratu Nggay juga mengimbau para pemilik dari minuman keras tersebut untuk tidak lagi membeli atau mengkonsumsi minuman keras, selain melanggar hukum hal tersebut dapat membahayan kesehatan diri sendiri. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek