Home / BERANDA / Polsek Wanokaka Turut Serta Sukseskan Program OP3T

Polsek Wanokaka Turut Serta Sukseskan Program OP3T

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Giat Operasi Penertiban, Pemilikan dan Pemeliharaan Ternak (OP3T), Vaksinasi PHMS dan Upsus Siwab Kabupaten Sumba Barat Tahun 2017, hari ini Rabu tanggal 23 Agustus 2017 di Desa Hanaeolu dan Desa Rewarara Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Dipimpin oleh perwakilan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat Nimrot Umbu Pati Spt, giat ini dihadiri oleh Kapolsek Wanokaka Iptu Mansur, Kanit Bimas Bripka Beny Kuswanto, Kanit Intel Polsek Wanokaka Bripka Loja Dangumanu dan 2 orang staf dari Dinas Peternakan serta warga para pemilik hewan ternak.

Giat ini direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai hari ini tanggal 23 Agustus 2017 hingga tanggal 25 Agustus 2017 mendatang. Adapun tujuan daripada pelaksanaan giat ini, diharapkan dapat melegalkan dan mengetahui lebih jelas akan kepemilikan hewan ternak di wilayah Kecamatan Wanokaka ini, mengingat seringnya terjadi pencurian hewan ternak. Tak hanya itu, melalui giat ini kita dapat bersama-sama menjaga kondisi kesehatan hewan ternak peliharaan para warga, dimana mayoritas mata pencaharian dari warga sekitar adalah peternak. Hewan ternak yang diperiksa dan di cap oleh pihak Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat hari ini adalah kuda dan kerbau.

Pada kesempatan ini, dari pihak Polsek Wanokaka berkesempatan memberikan imbauan kepada masyarakat Wanokaka untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, khususnya terkait seringnya kejadian pencurian dan hilangnya hewan ternak. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *