Home / BERANDA / Program “ZERO” 100 Hari Kerja Kapolres Melalui Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMA Kristen Waikabubak

Program “ZERO” 100 Hari Kerja Kapolres Melalui Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMA Kristen Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Dikyasa atau Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas merupakan unsur Pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kasat Lantas yang bertugas melakukan Pembinaan Partisipasi Masyarakat dan Dikmas Lantas. Unit Dikyasa ini bertugas memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang lalu lintas baik yang terorganisir maupun tidak teroganisir, melakukan penerangan kepada masyarakat dan melakukan kegiatan rekayasa lantas untuk pencegahan terjadinya gangguan keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan di bidang lalu lintas.

Dan masih berkenaan dengan Program “ZERO” 100 Hari Kerja Kapolres, hari ini Rabu (24/01/2018) Unit Dikyasa Lantas Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aipda Mahlum telah menggelar kegiatan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMA Kristen Kota Waikabubak. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari program kerja besutan Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH ini menjadikan pelajar sebagai sasarannya. Dimana seperti yang telah diketahui bersama, pelajar merupakan salah satu pengguna kendaraan di jalan raya. Untuk itu sangat tepat memberikan bekal kepada mereka tentang bagaimana berperilaku yang baik dalam berkendara dengan mematuhi tata tertib berlalu lintas yang baik.

Tak hanya mengulas habis tentang tata cara dan bagaimana berkendara dengan tertib, melalui kegiatan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ini Kanit Dikyasa juga menyampaikan terkait Program “ZERO” 100 Hari Kerja Kapolres. Dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru-guru serta 700 siswa-siswi SMA Kristen Kota Waikabubak, diakhir kegiatan Aipda Mahlum menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH kepada seluruh yang hadir untuk selalu mendukung Program Polri dengan ikut serta mendukung terciptanya “Sumba ZERO Sajam, Miras, Pencurian dan Ilegal”

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *