Program ZERO Demi Terwujudnya Sumba ZERO

Program ZERO Demi Terwujudnya Sumba ZERO

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH seperti larangan membawa senjata tajam di tempat-tempat umum, menjual ataupun mengkonsumsi minuman keras, tertib dalam berlalu-lintas dan masih banyak lagi tindakan yang masuk dalam kategori pelanggaran hukum terus disosialisasikan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

Sebagai kepanjangan tangan Polres Sumba Barat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas turut serta menyuarakan Program ZEROnya Kapolres Sumba Barat demi Sumba yang damai, aman, nyaman dan tentram. Untuk itu hari ini Kamis (01/02/2018), Brigpol Orlando Mahoklory yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Loli telah melaksanakan giat sambang ke desa binaannya, yaitu Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan sambangnya, Si Coklat Berlengan Kuning Loli ini mengumpulkan warga desa binaannya guna bertatap muka secara langsung guna menyampaikan terkait Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat. Brigpol Orlando menghimbau kepada seluruh warga desa untuk selalu menjaga kekompakan, mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai dengan menjaga tutur kata serta perilaku agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

Menghindari perselisihan antar warga yang dapat berujung pertikaian juga ia sampaikan demi wilayah Loli yang damai. Karena semua itu tidak membawa dampak positif dan manfaat bagi kita, justru malah merugikan diri kita sendiri dan orang lain, ungkap sang Brigpol. Budayakan untuk selalu duduk bersama dengan disertai kepala dingin dalam menyelesaikan setiap pemasalahan yang ada, guna mencari solusi terbaik, tambahnya.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : I Putu Pasel Dokumentasi : K Korpriano Dami