Home / BERANDA / Program ZERO Kapolres Melalui Operasi K2YD oleh Polsek Kodi Utara

Program ZERO Kapolres Melalui Operasi K2YD oleh Polsek Kodi Utara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH terus dilakukan oleh seluruh fungsi yang ada di Polres Sumba Barat, seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Kodi Utara pagi ini Kamis (08/02/2018). Melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), mereka tetap melaksanakan perintah dari atasan terkait Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres.

Program ZERO yang salah satunya menitikberatkan pada kepemilikan senjata tajam bukan pada tempatnya menjadi sasaran tim Polsek Kodi Utara pada gelar Operasi K2YDnya kali ini. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kodi Utara Ipda Andreas Rehi Kaka, tim melakukan gelar Operasi K2YD di Pasar Bukambero Desa Bukambero, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Pada gelar Operasi K2YD, tim berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam, yakni parang sebanyak 11 batang. Pengamanan sejumlah parang yang dibawa ke tempat umum oleh pemiliknya ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Karena dengan selalu membawa senjata tajam kemana-mana, besar kemungkinan apabila terjadi gesekan atau permasalahan antar warga, senjata tajam akan ikut berbicara.

Untuk itulah Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH melalui Program ZEROnya berharap angka tindak pidana maupun kriminalitas di wilayah hukum yang ia pimpin akan berkurang grafiknya, dan bahkan tidak ada sama sekali. Dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Sumba sangat ia butuhkan demi kemajuan Sumba itu sendiri, mengingat Sumba kini mulai dikenal oleh khalayak ramai terkait destinasi wisatanya sebagai Surga Tersembunyi Timur Indonesia, ujar Kapolres.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *