Home / BERANDA / RAKOR LINTAS SEKTORAL OPERASI RAMADNIYA – 2016, DIBUKA LANGSUNG OLEH BAPAK KAPOLRES

RAKOR LINTAS SEKTORAL OPERASI RAMADNIYA – 2016, DIBUKA LANGSUNG OLEH BAPAK KAPOLRES

rakor1   tribratanewssumbabarat.com – Senin tanggal 20 Juni 2016 pukul 09.30 Wita bertempat di Aula Mapolres Sumba Barat telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Ramadniya – 2016 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat yang bertemakan ” Melalui Rakor Lintas Sektoral Operasi Ramadniya – 2016 kita tingkatkan sinergi Polres Sumba Barat dengan Inskait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437H “. Dalam giat rapat Koordinasi Operasi Ramadniya – 2016 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat tersebut dibuka dan dipimpin langsung Oleh Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN yang didampingi Oleh Narasumber dari Kementrian Agama Kab. Sumba Barat dan yang mewakili dari Kepala Bidang Satuan Pengamanan Polisi Pamong Praja Kab.Sumba Barat, Ketua FKUB Kab. Sumba Barat, Ketua MUI Kab. Sumba Barat, Ketua PHDI Kab. Sumba Barat, Wakapolres Sumba Barat, yang mewakili Dandim1613 Sumba Barat, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, Kasat Narkoba Polres Sumba Barat, yang mewakili, Para Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat dan para tamu undangan dari Toga se kota Waikabubak. Adapun arahan dan penekanan Oleh Bapak Kapolres pada giat rapat Koordinasi Operasi Ramadniya – 2016 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat  tersebut yakni mengamankan Orang, Benda dan Bentuk kegiatanya sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Ramdhan tahun ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar dan nyaman serta akan meningkatkan pengawasan dan tetap meningkatkan koordinasi terhadap instansi terkait dalam hal ini Kodim 1613 Sumba Barat, Pemerintah Daerah dan Para Toga, Toda, Todat, dan Tokoh Pemuda serta element masyarakat guna mendukung kegiatan Polri dalam menyongsong dan menyukseskan Giat Operasi Ramadniya – 2016 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat. Dalam kesempatan sesi saran pendapat yang diberikan adapun usul saran dari beberapa Tamu yang hadir yakni :

1.Bapak Ketua PHDI Sumba Barat an. KETUT PUTRA ADNYANA Yakni :

   Meminta kepada Bapak Kapolres agar menertibkan Miras yang diperjualkan belikan di wilayah Hukum Polres Sumba Barat dan penertiban penjualan kembang Api yang marak beredar serta diperjual belikan pada moment menjelang  hari raya Ramadhan kali ini.

2. Ketua Mui Kab. Sumba Barat an. H. PUA MANTO UMBU NAY Yakni :

   Meminta kepada Bapak Kapolres Sumba Barat agar pada saat malam sebelum Sholat E’id agar mengawal kegiatan pembersihan lapangan mandaelu yang akan di gunakan untuk Sholat E’id pada malam hari dikarenakan pada malam hari tersebut dipastikan adanya pemuda / pengunjung yang datang sehingga pihak kami tidak mungkin mengusir para pengunjung yang akan berdampak bentrok.

   Adapun Tanggapan dari Bapak Kapolres Sumba Barat tarkait usul dan saran dari Bapak Ketua PHDI dan Ketua MUI Kab.Sumba Barat yakni :

   Melalui Kepala Bagian Operasional ( Kabag Ops ) Polres Sumba Barat untuk menindak lanjuti dalam setiap kegiatan berlangsung dan meminta agar Kasat Intelkam Polres Sumba Barat agar Memperkirakan Kondisi dan penggalangan terhadap pihak – pihak terkait dengan mengerahkan Satuan Intelijen dalam menangkal Radikalisme dapat terdeteksi.

   Giat Rapat Koordinasi Operasi Ramadniya – 2016 di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat ditutup dengan giat Doa Bersama dan berakhir pukul 10.30 Wita berjalan dengan aman dan lancar

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *