Roadshow Bertajuk 'Revolusi Mental' oleh Polsek Katikutana

Roadshow Bertajuk 'Revolusi Mental' oleh Polsek Katikutana

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Anak merupakan potensi yang dimiliki suatu bangsa dimana melalui tangan-tangan mungil mereka cita-cita perjuangan para pendahulu kita diteruskan. Mereka memiliki peran strategis dan memiliki ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa di masa mendatang mutlak berada di tangan anak-anak kita saat ini, oleh karena itu sepatutnya kita jaga mereka dengan baik dan penuh tanggungjawab dari sejak dini. Menyikapi hal ini, Polres Sumba Barat merasa ikut bertanggungjawab atas perkembangan mental anak-anak di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya anak-anak yang beranjak remaja.

Untuk itu, hari ini Kamis tanggal 20 Juli 2017 Polres Sumba Barat melalui Polsek Katikutana melakukan Roadshow terkait Sosialisasi Kamtibmas pada lingkungan sekolah di SMK 1 Mamboro. Bertindak selaku narasumber pada giat yang dimulai pukul 08.30 Wita ini Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba yang didampingi oleh Panit Binmas Bripka Iqbal. Adapun sasaran giat roadshow kali ini adalah para siswa siswi baru tahun ajaran 2017/2018 sejumlah kurang lebih 125 orang beserta para bapak/ibu guru. Pada kesempatan ini, Kapolsek Katikutana menyampaikan beberapa materi tentang Kenakalan Remaja terkait Patuh Tata Tertib Berlalu Lintas dan Larangan Mengkonsumsi Minuman Keras yang bertajuk "Revolusi Mental".

Para siswa siswi peserta aktif giat roadshow ini sangat antusias dan menikmati setiap materi dan pesan yang disampaikan oleh narasumber. Tak lupa Bapak Kapolsek menyampaikan titip pesan dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin untuk bersama kita wujudkan generasi Sumba yang berkualitas dan berbudi pekerti baik. Melalui moment ini jajaran Polres Sumba Barat juga mengucapkan Selamat Hari Anak bagi putra putri Sumba, khususnya siswa siswi SMK 1 Mamboro. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎