Home / BERANDA / Roadshow oleh Polres Sumba Barat ke SMA Swasta Karanu Waikabubak dan SMKN 1 Waibakul

Roadshow oleh Polres Sumba Barat ke SMA Swasta Karanu Waikabubak dan SMKN 1 Waibakul

  Kembali Polres Sumba Barat gelar acara Roadshow ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Dan hari ini, 20 Februari 2017 giliran 2 (dua) sekolah yang dikunjungi, yaitu SMA Swasta Karanu Waikabubak Kab. Sumba Barat dan SMKN 1 Waibakul Kab. Sumba Tengah.  Dalam  Kegiatan Roadshow di SMKN 1 Waibakul Kab. Sumba Tengah dipimpin langsung oleh Kapolsek Katikutana KOMPOL I KETUT SABA. Seperti halnya di SMA Swasta Karanu Waikabubak, Roadshow dilakukan melalui kegiatan Upacara Bendera yang diselenggarakan di lapangan SMKN 1 Waibakul, Desa Umbu Mamijuk, Kec. Umbu Ratunggay Barat, Kab. Sumba Tengah pada pukul 07.30 Wita. Sebagai Pembina Upacara, Kapolsek Katikutana KOMPOL I KETUT SABA menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Memanfaatkan waktu untuk latihan baris berbaris untuk persiapan calon paskibraka tingkat Kab. Sumba Tengah Tahun 2017.
  • Mencermati akhir-akhir ini banyak terjadi kasus yang pelakunya adalah pelajar, sehingga dihimbau untuk tidak melakukan kejahatan mengingat konsekuensinya dihukum tembak dan penjara.
  • Himbauan kepada seluruh pelajar yang menggunakan sepeda motor harus pakai helm baik yang pengendara ataupun yang dibonceng, tetapi masih banyak pelajar yang melanggarnya,padahal sudah ditekankan bahwasanya memakai helm bukan agar polisi senang, melainkan guna keselamatan diri kita sendiri.
  • Mulai saat ini tidak ada lagi pelajar yang melakukan kejahatan baik itu pencurian, perkelahian maupun pelanggaran lalu lintas. Peserta upacara berjumlah sekitar 300 siswa-siswi SMKN 1 Waibakul dan dihadiri oleh para guru SMKN 1 Waibakul. Kedua Kegiatan Roadshow melalui Upacara Bendera ini berjalan sukses dan lancar, para siswa-siswi sangat senang dan antusias mendengarkan pesan dan amanat dari pembina/inspektur upacara. Melalui pesan dan amanat itu, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN mengharapkan tidak adanya lagi angka kriminalitas yang melibatkan para pelajar.

  Tak mau kalah dengan SMKN 1 Waibakul Kab. Sumba Tengah, Kegiatan Rodshow di SMA Swasta Karanu Waikabubak Kab. Sumba Barat pihak Polres Sumba Barat bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam hal ini dilakukan Ps. Kanit Binkamsa, Sat Binmas Polres Sumba Barat BRIPKA LALU FAUZI WADI, mewakili Kasat Binmas Polres Sumba Barat. Tak hanya itu turut juga mendukung Kegiatan Roadshow ini Anggota Bhabinkamtibmas  BRIPTU DALFON A. LOPO. Upacara Bendera ini dimulai pada pukul 07.00 Wita, bertempat di lapangan SMA Swasta Karanu Waikabubak Kab. Sumba Barat. Pada kesempatan Roadshow kali ini, Ps. Kanit Binkamsa, Sat Binmas Polres Sumba Barat BRIPKA LALU FAUZI WADI menyampaikan beberapa hal kepada para siswa-siswi yang mengikuti upacara terkait topik dan permasalahan yang berkutat tentang remaja, antara lain yakni : Tentang Kenakalan Remaja, Tertib Lalu Lintas, Bahaya Penggunaan Narkoba, Tentang Kamtibmas di Lingkungan Sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal para pelajar dan para guru. Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru/para Guru yang berjumlah 21 orang dan para siswa-siswi berjumlah sebanyak 154 orang. (20022017ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *