Home / BERANDA / Roadshow Penyuluhan Kamtibmas oleh Satuan Binmas Disambut Antusias Siswa Siswi SMPN 5 Wewewa Timur

Roadshow Penyuluhan Kamtibmas oleh Satuan Binmas Disambut Antusias Siswa Siswi SMPN 5 Wewewa Timur

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menanamkan dan mengenalkan pendidikan patuh terhadap hukum sejak dini sangatlah penting diberikan kepada para generasi millennial. Seperti yang telah diketahui bersama, generasi millennial merupakan generasi penerus bangsa dimana secara otomatis baik dan buruknya suatu negara berada di tangan mereka kelak.

Ikut serta bertanggungjawab atas baik buruknya suatu negara, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sumba Barat berinisiatif menggelar kegiatan keliling ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan apa-apa yang berkenaan dengan hukum. Dan hari ini Sabtu (16/02/2019) jajaran Polres Sumba Barat telah menggelar Roadshow Penyuluhan Kamtibmas Bagi Siswa Siswi SMP/SMA di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

Dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, giat Roadshow Penyuluhan Kamtibmas Bagi Siswa Siswi SMP/SMA di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat digelar di Aula Sekolah SMP Negeri 5 Wewewa Timur, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu I Nyoman Miasa, ikut serta dalam tim Roadshow Penyuluhan yakni Anggota Satuan Binmas yang terdiri dari Kaur Mintu, Kanit Bin Polmas, Brigpol Hasan dan Brigpol Servasius Hendra Cipta serta Brigpol Armindo Guterres Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Timur.

Mengambil tema “Kenakalan Remaja, Bela Negara dan Narkoba”, giat Roadshow Penyuluhan dihadiri oleh seluruh siswa siswi, para guru dan staf serta Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Wewewa Timur yang juga mendampingi Kasat Binmas Polres Sumba Barat dalam menyampaikan materinya. Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan hari ini adalah materi tentang Bahaya Narkoba, Tertib Berlalu Lintas, Dampak dan Bahaya dari Tawuran dan Minuman Keras, Bentuk-bentuk Kenakalan Remaja, UUD 1945 dan Norma-norma, Punggutan Liar di Dalam Sekolah, Bentuk Bantuan Dana Sosial dan Tata tertib di Lingkungan Sekolah.

Begitu banyaknya materi yang diberikan tak membuat para siswa siswi SMP Negeri 5 Wewewa Timur ini mengantuk, justru sebaliknya terlihat sekali antusias mereka dalam menyimak setiap materi dan arahan yang diberikan oleh tim dari Satuan Binmas Polres Sumba Barat. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *