Home / BERANDA / Roadshow Supervisi pada 13 Polsek di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

Roadshow Supervisi pada 13 Polsek di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Jajaran Polres Sumba Barat tengah menggelar kegiatan Pengawasan dan Pengontrolan Utama pada internal jajarannya yang tersebar pada 13 Polsek di lingkungan wilayah hukumnya. Bertajuk “Roadshow Supervisi pada 13 Polsek di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat”, giat yang diagendakan akan berlangsung selama 13 hari kedepan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan tugas dan tupoksi serta tanggung jawab pada setiap Polsek yang ada di lingkungan Polres Sumba Barat.

Pemeriksaan pada giat supervisi meliputi beberapa hal, yaitu terkait Penyerapan Anggaran Tahun 2017, Kelengkapan Personil dan Penggunaan Gampol serta Pelaksanaan Program Kapolri Promoter. Pelaksanaan “Roadshow Supervisi pada 13 Polsek di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat” telah dimulai pada tanggal 13 November 2017 kemarin. Dimana Tim Supervisi kali ini terdiri dari Kabag Ren Polres Sumba Barat AKBP Damianus Dappa selaku Ketua Tim dengan didampingi Kasubbagkum Polres Sumba Barat Iptu Agung Yuliantara, Kasi Propam Aiptu Agung Eka bersama Staf Bagian Ren, Staf Si Keu dan Anggota Propam Polres Sumba Barat.

Berikut ini uraian tujuan dan sasaran gelar Supervisi Tim Polres Sumba Barat terkait pemeriksaan internal pada jajarannya yang tersebar di wilayah :

  • Tabel Wasgar Polsek Tahun Anggaran 2017.
  • Perwabku bulan Oktober 2017 dan kelengkapan administrasi lainnya.
  • Data permasalahan / kendala dalam pelaksanaan tugas dan penyerapan anggaran tahun 2017.
  • Kelengkapan gampol anggota Polri dan kebersihan senpi.
  • Usul, saran dan masukan kepada Tim Supervisi.
  • Penyampaian amanat dan perintah pimpinan.

3 hari sudah giat supervisi berlangsung, dan pada setiap pelaksanaan supervisi tim memerintahkan kepada para Kanit / Kasium untuk menyiapkan data atau dokumen yang ada untuk mempermudah selama pelaksanakan pemeriksaan serta evaluasi anggaran di masing-masing Polsek. Arahan dan masukan kepada Kapolsek beserta anggotanya disampaikan oleh tim supervisi terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang baik dan sesuai dengan aturan serta prosedur SOP. Tak lupa peningkatan kedisiplinan anggota yang meliputi kelengkapan anggota, sikap tampang anggota maupun kehadiran anggota dalam melaksanakan tugas juga disampaikan pada forum supervisi.

Terakhir, pimpinan tertinggi AKBP Muhamad Erwin berharap dengan adanya “Roadshow Supervisi pada 13 Polsek di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat” ini dapat membawa seluruh jajaran Polres Sumba Barat ke arah yang lebih baik.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *