Safari Ramadhan Kamtibmas dan Silaturahmi Bapak Kapolres bersama Dandim 1613 Sumba Barat

Safari Ramadhan Kamtibmas dan Silaturahmi Bapak Kapolres bersama Dandim 1613 Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Polri Bersama Masyarakat Siap Menjaga Kamtibmas, begitulah tema yang diusung oleh Polres Sumba Barat pada giat Safari Ramadhan Kamtibmas dan Silaturahmi yang dilaksanakan hari ini Kamis tanggal 15 Juni 2017 di Masjid Al Jihad Mananga Mamboro Sumba Tengah. Safari Ramadhan hari ini terasa begitu istimewa dan berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena tak hanya diikuti oleh seluruh personil jajaran Polres Sumba Barat, akan tetapi turut serta Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin selaku pimpinan rombongan bersama Dandim 1613 Sumba Barat, Waka Polres, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Kapolsek Urban Katikutana, Kapolsek Mamboro serta Personil Gabungan Polsek Urban Katikutana dan Mamboro. Giat yang dimulai pada pukul 16.00 Wita ini dihadiri pula oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa Wendewa Utara dan umat muslim di Mananga, Desa Wendewa Utara, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Diawali dengan Buka puasa bersama serta ramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di Polsek Mamboro. Yang kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Al Jihad Mananga untuk melakukan sholat Isya dan tarawih berjamaah. Hingga tiba akhirnya Bapak Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat melakukan giat tatap muka bersama Tokoh Agama dan Jamaah Masjid Al Jihad Mananga selepas sholat tarawih. Pada kesempatan ini Bapak Kapolres menyampaikan beberapa hal terkait :

  • Himbauan kepada undangan dan masyarakat agar bersama-sama membantu TNI-POLRI untuk menjaga situasi Kamtibmas ditengah meningkatnya tindak pidana pencurian dan kekerasan.
  • Himbauan kepada para ulama dan para jamaah yang hadir agar bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam mencegah masuknya faham radikal di wilayah hukum Polres Sumba Barat.
  • Perintah kepada Kapolsek Mamboro bersama jajarannya agar melakukan operasi terhadap peredaran minuman keras dan meningkatkan giat Patroli di wilayah hukum Polsek Mamboro.
Di sesi akhir tatap mukanya, Bapak Kapolres Sumba Barat menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Jihad Mananga Mamboro.

Sedang untuk Bapak Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd berkesempatan menyampaikan harapannya kepada warga masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI ditengah maraknya kelompok radikal yang bermunculan.

Melalui Ketua KPUD Kabupaten Sumba Tengah dan Ketua MUI Kecamatan Mamboro, warga masyarakat Kecamatan Mamboro menyampaikan kesiapannya untuk selalu bersama-sama membantu TNI-POLRI untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. Akhirnya giatpun berakhir pada pukul 21.30 Wita dalam keadaan aman tertib dan lancar. (humasressb.dok) ‎

‎Penulis : F. Budiono Editor   : I Gede Eka P. Kumbara Publis   : I Putu Pasek