"Safety Self and Another", Pesan Kapolres Bagi Para Pengendara Pada Gelar K2YD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan para pengendara di jalan raya selalu dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat melalui kegiatan-kegiatan yang menjadi agenda rutinnya. Dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek yang tersebar di wilayah, giat penertiban aktivitas pengendara di jalan raya selalu menjadi prioritas institusi pimpinan AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH.

Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Wewewa Barat pada hari Selasa (01/05/2118). Dimana pagi itu dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Wewewa Barat Iptu I Gede Ariada bersama Kanit Sabhara Bripka Enung Saputra, Bripka Gerson Louro, KA SPK II BRipka Herry Karno dan Kanit Intel Bripka Benyamin Mangopo serta BKO Brimob dan Dalmas Polres Sumba Barat telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) .

Dilakukan secara acak pada seluruh wilayah hukum Polsek Wewewa Barat, giat Operasi K2YD ini menitik beratkan pada pemeriksaan kelengkapan kendaraan, pengguna kendaraan dan kepemilikan senjata tajam serta minuman keras. Upaya ini dilakukan oleh seluruh anggota yang bertugas untuk menekan meningkatnya angka kriminalitas dan pelanggaran hukum sekaligus melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melek hukum.

Baca Juga :

Operasi Patuh 2018 | “Begini Dong Pak Polisi, Kita Yang Tertib Dikasih Hadiah”

Selama pelaksanaan giat Operasi K2YD tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit kendaraan roda dua yang mendapat E-Tilang dan 14 unit kendaraan roda dua yang mendapat teguran / peringatan serta 2 batang senjata tajam / parang. Disampaikan pula oleh tim yang bertugas, terkait sampaian dari Bapak Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH bahwasanya beliau mewanti-wanti seluruh masyarakat yang tengah berkendara untuk selalu melengkapi kendaraan dan dirinya demi "Safety Self and Another", ingat anak, istri, suami dan keluarga kita di rumah, ujarnya.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami