Sambang Warga | Bapak Herman & Istri Sambut Baik Imbauan dari Brigpol Damianus

POLRES SUMBA BARAT ; Menyambangi dan bersilaturahmi ke kediaman warga desa binaan rutin dilakukan oleh seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga jalinan persaudaraan baik secara individu maupun institusi, terkait menyampaikan visi dan misi Polri dalam menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis dari lingkup terkecil.

Hal inilah yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Selatan Brigpol Damianus Jefri Wonasoba, pagi ini Sabtu (15/06/2019). Sekitar pukul 08.30 Wita, Brigpol Damianus menyambangi salah satu warga binaan atas nama Herman Ngongo Malo di Desa Mandungo, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bertatap muka secara langsung dengan Bapak Herman dan istri, utusan Polsek Wewewa Selatan ini mulai menyampaikan imbauan dan arahan yang selalu digaung-gaungkan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada seluruh jajaran untuk selanjutnya ditindak lanjuti dan diaplikasikan di lapangan.

Dimulai dari lingkungan rumah, iapun berharap rumah tangga Bapak Herman dan istri selalu harmonis dan tidak ada tindakan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) di dalamnya. Karena semua permasalahan dapat diselesaikan dan dibicarakan dengan baik-baik tanpa adanya tindakan kekerasan yang dapat berujung ke ranah hukum, tuturnya.

Tak hanya itu, imbauan untuk tidak mengkonsumsi apalagi menjual minuman keras dan membawa senjata tajam juga disampaikan oleh si coklat berlengan kuning ini. Dan apabila sedang berkendara, kita harus selalu mematuhi tata tertib yang ada dengan selalu mengenakan helm dan melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan sepeda SIM dan STNK, katanya.

Menerima dengan baik setiap arahan dan imbauan dari pembina desanya, Bapak Herman dan istri berjanji akan menularkan semua pesan tersebut kepada sanak saudara dan para tetangga yang tinggal di sekitarnya.

(Fb3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password