Sambut Pemilu 2019 | Kita Semua Bersaudara Tanpa Ada Benci dan Permusuhan, Ujar Bhabinkamtibmas

Sambut Pemilu 2019 | Kita Semua Bersaudara Tanpa Ada Benci dan Permusuhan, Ujar Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Giat sambang Kamtibmas yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat merupakan salah satu misi dalam membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Mengantisipasi berbagai isu provokasi dikalangan masyarakat menjalang akan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 menjadi salah satu dasar dari para Bhabinkamtibmas untuk terus mengimbau warga agar tidak terpengaruh.

Hari Senin tanggal 03 Desember 2018 Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay melaksanakan silaturahmi di Kampung Rita, Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan para Pemerintah Desa, para Tokoh dan warga sekitar. Bhabinkamtibmas memulian pembicaraan dengan membahas berbagai isu provokasi yang saat ini banyak beredar, Bhabinkamtibmas bergarap agar seluruh masyarakat tetap menjaga semangat kekeluargaan agar tidak terpengaruh dengan isu negatif yang dapat merusak tali persaudaraan dan berdampak buruk bagi lingkungan.

Bhabinkamtibmas dan Pemerintah desa maupun Tokoh masyarakat justru mengarahkan warga agar lebih fokus pada pertanian dan perkebunan dalam hal ini menyambut musim hujan akhir tahun ini. Para warga disarankan untuk lebih memanfaatkan waktu luang dengan berbagai hal positif yang mana dapat menunjang kebutuhan keluarga. Masyarakat yang hadiri pada saat itu menyambut baik akan apa yang menjadi imbauan Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas mengakhiri pertemuan tersebut dengan mengingatkan kepada warga dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019, kita semua tetap bersaudara tanpa ada benci, tanpa ada permusuhan. (Humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD