Home / BERANDA / Sambut pilkada | Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Seluruh Jajaran Polres Sumba Barat

Sambut pilkada | Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Seluruh Jajaran Polres Sumba Barat

Masih dalam rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Raja Erizman ke wilayah hukum Polres Sumba Barat, Rabu (28/02/2018) rombongan telah tiba di Mako Polres Sumba Barat. Tiba sekitar pukul 14.45 Wita, rombongan yang terdiri dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman beserta Ibu, Waka Polda NTT Brigjen Pol Drs. Victor Gustav Manopo, MH beserta Ibu dan para Pejabat Utama Polda NTT disambut dengan menggunakan prosesi Adat Sumba oleh Rato Adat Kampung Tarung.

Usai melewati prosesi penyambutan yang diwarnai dengan Adat Sumba yang unik dan kental, sekitar pukul 15.00 Wita giat dilanjutkan dengan gelar Acara Tatap Muka Kapolda NTT bersama seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Turut hadir pada gelar Tatap Muka yakni Dir Lantas, Kabid Humas, KA SPN, Karo Rena, Dir Krimsus, Kasat Brimob Polda NTT, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH, Waka Polres, para PJU, para Kapolsek jajaran beserta seluruh personil Polres Sumba Barat yang berjumlah sekitar 200 orang.

Berkesempatan membuka acara dan memberikan sambutan selaku tuan rumah, Kapolres Sumba Barat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak Kapolda dan rombongan yang berkenan berkunjung ke wilayah hukum Polres Sumba Barat. Melalui forum ini satu persatu para Pejabat Utama dan Perwira Polres Sumba Barat beliau perkenalkan. Membawahi 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH mengajukan permintaan bantuan personil sebanyak 600 untuk ditempatkan ke 3 Kabupaten terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Memasuki inti acara, sambutan dan arahan disampaikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman. Dimana beliau menyampaikan bahwasanya Polres Sumba Barat merupakan wilayah pertama yang ia kunjungi semenjak menjabat menjadi Kapolda NTT. Bangga dan salut dengan segala keterbatasannya, Polres Sumba Barat dinilai mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam membawahi 3 Kabupaten yang ada. Bapak Kapolda berharap seluruh Anggota Polres Sumba Barat selalu bersinergi dan saling bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugasnya demi tercapainya Polisi yang Promoter. Penekanan terkait Comander Wish dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan Pengelolaan dan Penggunaan Media Sosial yang bijak juga beliau sampaikan pada forum Tatap Muka ini.

Menutup gelar Acara Tatap Muka, seluruh yang hadir dalam forum melakukan foto bersama dan saling berjabat tangan menandakan kesiapan dalam menyambut Pilkada di wilayah Nusa Tenggara Timur dan wilayah hukum Polres Sumba Barat khususnya.

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *