Home / BERANDA / Sambutan Bapak Kapolres Terkait Rangkaian KunKer KEMENKOPOLHUKAM RI Di Polres Sumba Barat

Sambutan Bapak Kapolres Terkait Rangkaian KunKer KEMENKOPOLHUKAM RI Di Polres Sumba Barat

29113  tribratanewssumbabarat.com – Masih dalam rangkaian Kunjungan Kerja KEMENKOPOLHUKAM di Sumba, hari ini Selasa 29 Nopember 2016 sekitar pukul 14.30 Wita di Aula Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Giat Koordinasi, Pengumpulan Data dan Informasi serta Pemantauan Implementasi Kebijakan Doktrin dan Strategi Pertahanan Kab. Sumba Barat dan Kab. Sumba Barat Daya. Kunjungan Kerja KEMENKOPOLHUKAM ini dibuka langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN dan dihadiri oleh Asdep 1/IV Haneg an. Marsekal Pertama ACHMAD SAJILI bersama Kabid Tata Ruang Han an. Kolonel Inf RUDY SYAMSIR, Asdep 3/IV Haneg an. Kolonel Laut (KH) WIDY PRASETYO S dan Staff Kedeputi IV Haneg an. ISPRIYANTO, Dandim 1613 Sumba Barat, Wakapolres Sumba Barat, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Bimas, Kasat Reskrim, Kasat Lantas serta para Kanit Jajaran Polres Sumba Barat.

  Kapolres Sumba Barat memberikan paparan tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta kejadian menonjol yang terjadi di wilayah Kab. Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, antara lain perihal Konflik Tanah, Kriminalitas, Human Trafficking, Ilegal Loging dan Lakalantas. Tak hanya itu, Bapak Kapolres juga menjelaskan tentang bagaimana upaya dan langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh Polres Sumba Barat guna meminimalisir terjadinya kasus – kasus menonjol itu dengan mengedepankan semua Satuan Fungsi yang ada untuk bersama – sama memberikan Sosialisasi Hukum, Pemasangan Spanduk, Patroli dan Himbauan Kepada Masyarakat.

  Asdep 1/IV Haneg an. Marsekal Pertama ACHMAD SAJILI menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Polres Sumba Barat atas peyambutan dan kerja sama selama berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat serta mengapresiasi kepada Polres Sumba Barat tentang cara meminimalisir kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat dimana kejadian – kejadian tersebut sangat berkaitan dengan adat istiadat dan budaya yang ada di Kab. Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

  Terakhir, KEMENKOPOLHUKAM RI berharap dan memohon doa terkait pelaksanaan ‘Aksi Damai 212’ di jakarta tanggal 2 Desember 2016 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan harapan seluruh rakyat Indonesia. Giat Kunjungan Kerja pun berakhir pada pukul 15.30 Wita serta berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (29112016ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Loura Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura Melaksanakan patroli di tempat – tempat rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *