Home / BERANDA / Sempat Roboh Akibat Bencana Alam, Bupati SBD Kunjungi SMPN II Paralel Welambhonga

Sempat Roboh Akibat Bencana Alam, Bupati SBD Kunjungi SMPN II Paralel Welambhonga

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Dunia pendidikan selalu menjadi pusat perhatian serta prioritas bagi institusi pemerintah, tak terkecuali seluruh elemen masyarakat. Karena dari sinilah kita akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berbudi pekerti yang baik.

Begitu juga dengan dunia pendidikan di Sumba, menjadi bagian paling timur dari Indonesia tak menyurutkan semangat para pendidik untuk mencetak tunas-tunas baru demi kemajuan Sumba itu sendiri. Seperti yang telah berlangsung di SMP Negeri II Paralel Welambhonga, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya hari ini Jumat (08/03/2019)

Pasca terkena dampak bencana alam, gedung sekolah sempat roboh. Dan siang hari ini sekitar pukul 12.00 Wita, telah dilakukan giat Pantau SMP Negeri II Paralel Welambhonga. Wujud kepedulian dari semua unsur institusi, hadir dalam giat ini yakni Bupati Sumba Barat Daya, Asisten I Sumba Barat Daya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Plt. Camat Wewewa Barat, Kapolsek Wewewa Barat Ipda Ignasius S. R Dangga, Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat, Guru dan siswa-siswi SMP Negeri II Paralel Welambhonga serta para orangtua atau wali murid.

Memantau langsung kondisi bangunan yang roboh akibat bencana alam, Bupati Sumba Barat Daya berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada warga sekolah SMP Negeri II Paralel Welambhonga. Pesan agar anak-anak tetap dan selalu semangat dalam menimba ilmu, walau dengan kondisi yang masih sangat sederhana menjadi motivasi bagi para seluruh siswa-siswi.

Untuk itu demi mewujudkan kesemuanya ini dibutuhkan peran dan dukungan dari para dewan guru dan orangtua. Dukungan dengan cara selalu memotivasi dan mensupport anak-anak kita dalam menuntut ilmu menjadi point penting demi terwujudnya cita-cita mereka di masa mendatang, pungkasnya. (Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *