Home / BERANDA / Senyum Si Mungil Olviana Pasca Terbebas dari Derita Usus Terburai

Senyum Si Mungil Olviana Pasca Terbebas dari Derita Usus Terburai

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Masih ingatkah dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin 30 Juni 2017 silam atas balita penderita usus terburai yang sempat ramai menjadi pemberitaan waktu itu. Olviana Dapa demikian nama balita ini, saat itu bocah mungil ini tengah dirawat di Rumah Sakit Karitas Kabupaten Sumba Barat Daya. Memiliki riwayat tidak memiliki saluran untuk buang air besar, pada saat masih berusia satu minggu Olviana harus menjalani operasi pada bagian perutnya. Operasi yang bertujuan untuk membuat saluran pembuangan ini lambat laun menyebabkan usus bocah mungil ini semakin terburai, hingga pada akhirnya iapun dirawat di Rumah Sakit Karitas. Mahalnya biaya untuk operasi selanjutnya dan ketidak mampuan pihak keluarga, membuat banyak pihak yang peduli dan berempati akan derita si bocah mungil ini.

Berita Terkait : 

Kunjungan Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin Terhadap Pasien Olviana Dapa

 

Begitu ramainya pemberitaan tentang bocah mungil yang berasal dari Kampung Kadelu Kutura Waimangura Kabupaten Sumba Barat Daya ini, turut menggugah hati pemangku hukum Polres Sumba Barat. Kondisi keterbatasan Oktavianus Bulu dan Meriana Ngo Go selaku orang tua akan kondisi anaknya dan pemberitaan yang begitu santer, menjadikan alasan datangnya AKBP Muhamad Erwin ke Rumah Sakit Karitas waktu itu. Didampingi rombongan, beliau melakukan pertemuan dengan Direktur, Humas dan Dokter Umum Rumah Sakit Karitas untuk mencari solusi terbaik untuk keberlangsungan pengobatan selanjutnya pasien Olviana. Melalui mediasi ini, pihak Rumah Sakit Karitas akhirnya bersedia membantu mengurus segala kelengkapan surat-surat agar pasien segera bisa dirujuk ke Rumah Sakit di Bali. Kapolres juga berkesempatan bertemu dengan keluarga pasien dan memberikan sedikit sumbangan, kiranya dapat membantu proses pengobatan si mungil Oliviana waktu itu.

Dan sekarang Oliviana telah terbebas dari derita usus terburai yang dijalaninya kurang lebih dalam kurun waktu setahun. Semua berkas yang telah disiapkan oleh Rumah Sakit Karitas mulai dari BPJS, KTP dan surat rujukan hasil pertemuan dengan Kapolres Sumba Barat telah berhasil membawa Oliviana untuk melakukan operasi lanjutan di RSP Sanglah Bali. Kini Oliviana telah kembali ke rumah, disambut seluruh keluarga di Bandar Udara Tambolaka senyum manis si mungil ini mengurai tangis bahagia sanak keluarganya. Ucapan terimakasih dari keluarga Oliviana Dapa khusus dihaturkan kepada Kapolres Sumba Barat, yang telah membantu memediasi dan mencarikan solusi terkait kelanjutan operasi dan pengobatan anaknya. Ritual khusus adat Sumba turut menyambut kedatangan dan kesembuhan Oliviana sebelum masuk kampungnya.

Editor   : Boediono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *