Home / BERANDA / Sepasang Suami Istri Tewas Tertimpa Pohon

Sepasang Suami Istri Tewas Tertimpa Pohon

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Hujan lebat sedari sore telah mengakibatkan bencana tanah longsor di Kampung Bondobula, Desa Manukuku, Kecamatan Tanarighu, Kabupaten Sumba Barat. Tepatnya Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 14.00 Wita, peristiwa tanah longsor terjadi hingga menyebabkan meninggalnya sepasang suami istri akibat tertindih pohon yang tumbang. Sepasang suami istri bernama Agustinus Ngongo Lede (70) dan Magdalena Peda Lele (60) ini diketahui sedang berada di kebun miliknya untuk bekerja saat bencana alam tanah longsor tersebut terjadi.

Berdasarkan keterangan saksi Nikodemus Nono (29) yang juga merupakan anak laki-laki korban, sepasang suami istri ini pergi ke kebun untuk bertani. Dan sekitar pukul 14.00 Wita, hujan yang disertai angin kencang mulai turun dengan derasnya sehingga kedua korban memutuskan untuk beristirahat sejenak di rumah kebun atau pendopo yang berada di kebun miliknya. Ditengah istirahatnya, tiba-tiba sebuah pohon lame (nimba) yang berukuran cukup besar yang berada tepat di depan rumah kebun ambruk dan menghantam pendopo dimana kedua korban pada saat itu sedang tertidur di dalamnya.

Mendapati sampai dengan pukul 18.00 Wita kedua orang tuanya tak kunjung pulang dari kebun, anak korban Nikodemus Nono pun pergi ke kebun untuk mengecek keberadaan dan kondisi kedua orang tuanya. Sesampainya di kebun, sang anak mendapati kedua orang tuanya telah meninggal dunia dengan posisi tertindih pohon besar. Melihat kondisi kedua orang tuanya, Nikodemus bergegas berlari ke jalan raya guna meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu mengevakuasi korban. Setelah berhasil mengeluarkan kedua orang tuanya, dibantu warga sekitar korbanpun dibawa pulang ke rumah dalam keadaan telah meninggal dunia.

Mendapati laporan dari saksi dan warga terkait terjadinya bencana alam tanah longsor hingga mengakibatkan tewasnya 2 orang korban meninggal karena tertimpa pohon yang tumbang, Kapolsek Loli beserta anggota dan personil Pos Pol Malata segera mendatangi TKP. Sesampainya di TKP, tim kepolisian memeriksa lokasi dimana kedua korban meninggal dunia guna memastikan sebab musabab meninggalnya kedua korban. Usai memastikan bahwa kejadian ini murni dikarenakan bencana alam tanah longsor yang diakibatkan derasnya hujan yang disertai angin kencang hingga menyebabkan tumbangnya sebuah pohon besar, bersama-sama tim kepolisian mendatangi rumah korban di Kampung Bondobulu, Desa Manukuku, Kecamatan Tanarighu, Kabupaten Sumba Barat untuk mengucapkan bela sungkawa. Pada kesempatan yang sama Kapolsek Loli berpesan kepada warga yang hadir di rumah duka untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing serta untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas di luar rumah pada kondisi cuaca yang tak bersahabat ini, sehingga diharapkan peristiwa yang menimpa kedua korban ini tidak akan terulang kembali.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *