Home / BERANDA / Seruan Brigpol Yakobus pada Giat Sambangnya di Desa Weekombaka

Seruan Brigpol Yakobus pada Giat Sambangnya di Desa Weekombaka

POLRES SUMBA BARAT ; Seruan dan imbauan untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas di desa-desa binaan selalu digaungkan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat pada setiap giat sambangnya.

Menjadikan desa binaan nyaman untuk ditinggali juga menjadi agenda tetap kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. setiap kali berkunjung dan bertatap muka dengan warga desa binaan. Untuk itu sambang ke desa-desa binaan otomatis menjadi rutinitas yang tak pernah dilewatkan oleh para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Yakobus K. Kau Pala, Rabu (15/05/2019) di Desa Kampung Pu’u Pedi, Desa Weekombaka, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pagi itu sekitar pukul 10.00 Wita, Brigpol Yakobus mengawali giat sambangnya dengan memberikan imbauan terkait larangan menjual maupun mengkonsumsi minuman keras.

Sedikit menyinggung tentang Undang-Undang Perlindungan Anak, utusan Polsek Wewewa Barat juga menghimbau warga desa binaan untuk selalu mengedepankan sikap saling menghormati dan menjauhi tindakan yang berujung pada Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau KDRT. Disampaikan olehnya bahwa tindakan KDRT merupakan pelanggaran hukum yang tidak main-main, dan dipastikan si pelaku akan memperoleh ganjaran berupa hukuman penjara, tuturnya.

Menutup giat sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat ini menyerukan mulai detik ini dan saat ini juga marilah bersama-sama kita wujudkan Desa Weekombaka yang aman, nyaman, tentram dan harmonis.

(FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Demi Doka Kaka Lebih Baik, Analisa & Evaluasi jadi Bahasan Musrenbang TA 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Loli ; Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau yang disingkat dengan Musrenbang ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *