Si Coklat Berlengan Kuning | Sepak Terjang Polisi di Lahan Gersang

Si Coklat Berlengan Kuning | Sepak Terjang Polisi di Lahan Gersang
[caption id="attachment_5243" align="alignleft" width="300"] humasressb.dok[/caption]

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Bhabinkamtibmas, begitulah sebutan yang selalu disapa warga kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, bersenjatakan imbauan dan inovasi serta sambang menjadi target dalam membangun keamanan,ketertiban maupun kesejahteraan Masyarakat. Tampil dengan pakaian berwarna coklat dan bed kuning dilengan menjadi ciri khas seorang Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya memberikan imbauan kepada warga, berbagai macam inovasi pun menjadi terobosan baru para Bhabinkamtibmas. Sebut saja Bripka Burhan, Kanit Binmas Polsek Loli yang pernah viral karena menjadi tenaga pendidik disalah satu SD Paralel yang terbuat dari belahan bambu, ada pula Brigpol Orlando Mahoklory seorang Bhabinkamtibmas Polsek Loli yang membuka lapangan kerja bagi para mantan pelaku kejahatan.

Hari ini senin tanggal 24 Juli 2017, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Sahrin membuktikan kinerjanya lewat sebuah inovasi di bidang pertanian. Sebut saja perkebunan bawang yang dirintis Brigpol Sahrin mendapat perhatian khusus oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Tengah. Oleh karena itu, Kepala Dinas Pertanian yang didampingi Kapolsek Katikutana Kompol I Ketut Saba melaksanakan kunjungan ke Mamboro untuk melihat secara langsung perkebunan bawang dari Brigpol Sahrin. Dan yang lebih luar biasa, kebun bawang Brigpol Sahrin akan dijadikan percontohan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Pertanian juga menyampaikan agar kedepan Bhabinkamtibmas terus bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun terobosan – terobosan baru sehingga bisa saling mendukung satu sama lain untuk memajukan kesejahteraan Masyarakat. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono Editor   : I Gede Eka P.K Publish : I Putu Pasek