Sidak Pasar Tim Gabungan Polres Sumba Barat & Disperindag di Pasar Tradisional Waikabubak

Sidak Pasar Tim Gabungan Polres Sumba Barat & Disperindag di Pasar Tradisional Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; H-5 jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 yang sebentar lagi juga akan tiba, tak hanya giat pengamanan dan penertiban saja yang dilakukan jajaran Polres Sumba Barat untuk menyambut dua perayaan hari besar ini.

Setelah pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2019 dan juga gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2019 nanti, hari ini Jumat (20/12/2019) telah dilaksanakan giat "Sidak Pasar" oleh tim gabungan Polres Sumba Barat dan Dinas Perindag Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga ; Pemusnahan 6.193 Liter Miras & 190 Parang Hasil Razia di Halaman Mapolres Sumba Barat

Sidak pasar ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau langsung kestabilan harga pangan dan sembako jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Tak hanya itu, dengan digelarnya sidak ini diharapkan dapat menekan terjadinya lonjakan harga yang tidak sewajarnya alias "aji mumpung" dikarenakan mendekati peringatan hari besar.

Berlangsung pada pukul 09.00 Wita pagi tadi, sidak dilakukan oleh tim gabungan Polres Sumba Barat dan Dinas Perindag Kabupaten Sumba Barat di Pasar Tradisional Waikabubak. Tim mendatangi para pedagang yang menjual telur ayam, daging ayam, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabe merah, minyak goreng dan lain sebagainya guna melakukan pengecekan apakah harga-harganya sudah sesuai dengan yang ada di pasaran atau tidak.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si berharap kestabilan harga pangan dan sembako di wilayah hukumnya tetap terjaga dan stabil. Sehingga tidak memberatkan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Natal, di mana mayoritas masyarakat Sumba adalah beragama Kristen, tuturnya.

FB3G