Solid, Seluruh Personel Polres Sumba Barat Siap Amankan Malam Pergantian Tahun 2020

Solid, Seluruh Personel Polres Sumba Barat Siap Amankan Malam Pergantian Tahun 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Puncak pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat akhirnya tiba. Malam ini, Selasa (31/12/2019) seluruh masyarakat di pelosok Sumba dipastikan akan merayakan malam pergantian tahun.

Upaya untuk menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib dan kondusif juga telah dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat sejak jauh-jauh hari sebelum perayaan Hari Raya Natal, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Dan sore menjelang petang hari ini, bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah digelar Apel Siaga Malam Tahun Baru 2020. Dimulai tepat pukul 17.00 Wita, gelaran Apel Siaga Malam Tahun Baru 2020 diikuti oleh 250 personel Polres Sumba Barat yang akan disebar untuk berjaga pada titik-titik wilayah yang dianggap rawan.

Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga , hadir pada giat Apel Siaga Malam Tahun Baru 2020 yakni Kapolres Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat, para Kabag, Kasat dan seluruh jajaran Perwira Polres Sumba Barat.

Disampaikan oleh AKP Anthonius, bahwa seluruh personel diharapkan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas untuk mengamankan wilayah hukum Polres Sumba Barat selama pelaksanaan puncak perayaan Tahun Baru 2020. Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Perintah Tugas Kapolres, seluruh personel diwajibkan untuk bertugas sesuai tim dan lokasi yang telah ditentukan.

Tak hanya di internal Polres Sumba Barat, 13 Polsek jajaran yang tersebar di wilayah hukum Polres Sumba Barat juga melaksanakan gelar pengamanan yang sama, ujar Kabag Ops. Besar harapan kita semua, upaya mengerahkan seluruh personel yang solid ini dapat mewujudkan serta menciptakan Sumba yang aman, nyaman, tertib dan kondusif, pungkasnya.

SELAMAT TAHUN BARU 2020

BERSAMA KITA WUJUDKAN SUMBA YANG

AMAN, NYAMAN, TERTIB DAN KONDUSIF

FB3G