Home / BERANDA / Sosialisasi Bansos & Kamtibmas Brigpol Siprianus di Desa Palamoko

Sosialisasi Bansos & Kamtibmas Brigpol Siprianus di Desa Palamoko

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menyambangi warga desa binaan yang menjadi tanggungjawabnya dengan tujuan untuk menjadikannya desa dengan lingkungan yang aman dan kondusif serta masyarakatnya yang berdaya selalu dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Terlebih akhir-akhir ini di saat bantuan sosial dari Pemerintah mulai digulirkan, para Bhabinkamtibmas makin sering mengunjungi warga desa binaannya khususnya yang mendapatkan bantuan tersebut untuk sekedar melakukan pendampingan, pengawasan dan sosialisasi atau berbagi informasi. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Siprianus R. Milo di Kampung Palamoko, Desa Palamoko, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (23/02/2019).

Sambang Brigpol Siprianus ke Desa Palamoko siang hari itu bertujuan untuk mengunjungi salah satu warganya, penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) atas nama Yohana Biri Tara (37). Memiliki 4 (empat) anak, 1 (satu) balita dan 3 (tiga) lainnya masih sekolah, sang Bhabinkamtibmas memastikan apakah Yohana telah menerima dana bantuan sosial dengan nominal yang seharusnya, dimana nantinya akan dipergunakan untuk biaya pendidikan dan sehari-hari anak-anaknya.

Upaya ini dilakukan oleh si coklat berlengan kuning ini untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan dan penyelewengan dana bantuan sosial oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., bahwa seluruh jajarannya akan selalu mengawal dan mengawasi jalannya distribusi bantuan sosial di wilayah hukumnya.

Tak hanya itu, diakhir sambangnya sang Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti imbauan atau larangan untuk tidak melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak maupun kendaraan bermotor. Larangan untuk tidak mengkonsumsi apalagi sampai menjual minuman keras dan melakukan perjudian juga turut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya ini. Dan sebagai pungkasan tatap mukanya dengan warga desa binaan, Brigpol Siprianus mewanti-wanti warga untuk tidak percaya apalagi sampai ikut serta menyebarkan HOAX atau berita bohong yang hanya bertujuan untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, pungkasnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Bhabinkamtibmas Dalam Giat Pemutaran Film

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhbainkamtibmas terus berpartisipasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat. Hari Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *