Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Pemantauan dan Penyebarluasan Informasi Potensi Bencana Alam di Sumba Tengah

Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Pemantauan dan Penyebarluasan Informasi Potensi Bencana Alam di Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT - Polsek Katikutana ; Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Pemantauan dan Penyebarluasan Informasi Potensi Bencana Alam oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Tengah di Aula Kantor Kecamatan Katiku Tana.

Di buka Oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pada Setda Kabupaten Sumba Tengah Ir. Ari Umbu Dauta, SE, dan dihadiri oleh Kapala Seksi Kesiapsiagaan  Pada BPBD Prov. NTT, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Tengah,  Kadis Ketahanan Pangan,  Danramil Katikutana, Mewakili Kapolsek Katikutana Bripka Arry Imanuel Uki,  Kabid Kebakaran Pada Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran, perwakilan kecamatan di Sumba Tengah dan Palang Merah Indonesia, LSM Burung Indonesia, LSM Wahana Satu Visi serta Siswa/i SLTA. Selasa (06/08/2019)

Baca Juga ; Pengadilan Negeri Waikabubak Menolak Permohonan Praperadilan Terkait Pungli di Kabupaten SBD

Usai acara pembukaan di lanjutkan dengan materi "Mengembangkan Budaya Sadar Bencana" sebagai Narasumber yaitu Umbu K. Rajamuda, S.Pt yang menjabat Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Tengah.

Hadir sebagai Narasumber ke dua yaitu Kapala Seksi Kesiapsiagaan Pada BPBD Provinsi NTT Ricard Pelt, SE juga memberi materi "Membangun Kesadaran, Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana".

Masih di Aula Kantor Kecamatan Katikutana, Kegiatan yang di hadiri 120 peserta ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama pada anak-anak sekolah dalam hal bencana alam dan tata cara penanggulangannya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama Empat hari terhitung hari ini dan akan dilanjutkan besok dengan Simulasi di SMAN 1 Waibakul dan SMA Kristen Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah.

(Fb3G)