Home / BERANDA / Sumba Aman || Geliat “Kalong Pasola Real” Masih & Akan Terus Berlanjut

Sumba Aman || Geliat “Kalong Pasola Real” Masih & Akan Terus Berlanjut

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak sedikit upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram, tertib dan harmonis bagi masyarakatnya. Melalui program dan kegiatan Polri, seluruh jajaran binaan Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK ini gencar melaksanakan giat patroli maupun operasi di seluruh penjuru wilayahnya.

Seperti yang telah berlangsung pada hari Sabtu malam (26/01/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. Dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Tim Operasi dengan Sandi “Kalong Pasola” telah menggelar Patroli terpadu. Dengan menitik beratkan sasaran gelar patroli pada kelengkapan kendaraan bermotor (ranmor), minuman keras (miras), premanisme, pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian ternak (curnak) serta balap liar, giat dilakukan di seputaran Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Melibatkan sejumlah 19 Personil Gabungan Polres Sumba Barat, gelaran “The Real of Kalong Pasola” malam ini dipimpin oleh Ketua Tim I Kalong Pasola Kanit I Satuan Reskrim Agustian Surapratama, S.Tr.k. Selama pelaksanaan gelaran ini, Tim Kalong Pasola berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 5 (lima) unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat serta tidak menggunakan kelengkapan dan atribut sesuai standart yang ditentukan.

Tak hanya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, tim juga menjumpai sekelompok pemuda yang tengah nongkrong di pinggir jalan raya. Dikarenakan malam mulai larut, tim pun membubarkan kelompok pemuda tersebut yang sebelumnya mereka telah dihimbau untuk menghindari aktivitas yang tidak perlu di malam hari demi terhindar dari situasi yang menjurus kepada tindakan melanggar hukum.

Merupakan ikon Polres Sumba Barat yang selalu standby menjaga keamanan dan ketertiban di malam hari serta sesuai dengan namanya, “Kalong Pasola Real” akan selalu memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik bagi seluruh masyarakat Sumba. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Aplikasikan Pemanfaatan Bansos Disampaikan oleh Brigpol Nirwan Kepada Ibu Sarianti

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH dan Beras Sejahtera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *